Wali Kota Kendari Larang Mudik : Ngotot Diisolasi 14 Hari di Bungkutoko, Biaya Rapid Test Tanggung Sendiri – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Wali Kota Kendari Larang Mudik : Ngotot Diisolasi 14 Hari di Bungkutoko, Biaya Rapid Test Tanggung Sendiri

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari benar-benar memberlakukan aturan ketat bagi warga yang memaksa mudik memasuki wilayah Kota Kendari. Siapa pun orangnya jika ditemukan saat pemeriksaan di jalur perbatasan maka akan mengikuti prosedur karantina.

“Ingat, bagi warga ngeyel dan memaksa untuk mudik utamanya dari luar Kota Kendari. Maka wajib mengikuti rapid test yang biayanya akan mereka tanggung sendiri. Setelah itu, kami karantina atau isolasi selama 14 hari di Rusun Bungkutoko,” kata Sulkarnain.

Selain hal itu, Sulkarnain juga menyiapkan sekira 1.000 ID Card khusus bagi masyarakat yang berlalu lalang disetiap batas kota. “Mereka dengan kriteria khusus akan kami berikan tanda pengenal berupa ID Card khusus .Tahap pertama kami siapkan 1.000 ID Card,” kata Sulkarnain, Wali Kota Kendari, Sabtu (2/4/2020).

Sulkarnain Kadir

Sebenarnya kata Sulkarnain, pihaknya sudah berupaya memberikan tanda pengenal berupa gelang khusus bagi mereka yang keluar masuk Kota Kendari. Hanya saja, stok gelangnya belum ready karena dipasok dari luar Kendari.

“Kita tahu bersama kalau penerbangan ditutup. Jadi pengiriman logistik terbatas karena yang prioritas dikirim adalah obat-obatan, alkes dan makanan. Jadi untuk sementara kita pakai id card biasa,” kata Sulkarnain.

Rusun Bungkutoko lokasi yang disiapkan jadi ruang isolasi.

Jika tak ada aral melintang, pemberian id card khusus ini akan diberlakukan mulai Senin, 04 April 2020. Mereka dengan kriteria khusus adalah orang yang kerap keluar masuk Kota Kendari dengan alasan pekerjaan.

“Nanti (Senin, Red) akan kami berlakukan sekaligus melakukan sosialisasi supaya mereka paham bahwa apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk melindungi mereka dari penularan Covid-19,” tutup Ketua DPC PKS Kota Kendari itu. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy