Wali Kota Kendari Bedah Rumah Tak Layak Huni – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Bedah Rumah Tak Layak Huni

Salah satu rumah warga yang dibenahi.

KENDARIPOS.CO.ID — Program penataan kawasan kumuh tidak hanya mengarah pada peningkatan kualitas lingkungan seperti penataan (pembuatan) tempat wisata baru, kemudian pembuatan paving block dan drainase, ramun juga berfokus pada pembenahan rumah tidak layak huni.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnin Kadir mengungkapkan tahun lalu (2019, Red) pemerintah membenahi sekira 290 unit rumah tidak layak huni di 13 Kelurahan yang ada di Kendari. “Alhamdulillah, bekerjasama dengan Kementerian PUPR, rumah-rumah warga yang tidak layak huni kami bedah,” ujarnya kemarin.

Upaya yang dilakukan Pemkot lanjut Sulkarnain, sudah sejalan dengan visi misi Kota Kendari yakni bagaimana Kendari bisa menjadi kota yang layak huni berbasis teknologi, informasi dan ekologi (lingkungan, Red), sehingga pihaknya terus berupaya maksimal dan konsen untuk mengurangi kawasan-kawasan. “Pemerintah fokus melakukan beda rumah tidak layak huni dan kita juga berikan fasilitas prasaranannya seperti jalan dan air bersih,” ujarnya.

Program bedah rumah ini menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Di Kendari, pelaksanaan bedah rumah ini tersebar di 13 kelurahan. Rinciannya, Kelurahan Alolama, Anggilowu, Punggaloba, Sodohoa, Anggoeya, Todonggeu masing-masing 15 unit. Kemudian Kelurahan Mataiwoi, Wuawua, Bonggoeya, Bende dan Wowanggu masing masing mendapatkan 20 unit serta Kelurahan Petoaha dan Bungkutoko masing-masing 50 unit. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy