Wagub Sultra Imbau Tiap OPD Lakukan Rapid Tes – Kendari Pos
Metro Kendari

Wagub Sultra Imbau Tiap OPD Lakukan Rapid Tes

KENDARIPOS.CO.ID — Pemeriksaan secara masif bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Untuk itulah, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas meminta OPD melakukan rapid test. Tidak hanya memastikan positif atau negatif, namun paling tidak kondisi imunitas tubuh masih prima.

“Saya sudah dua kali rapid test. Alhamdulillah, hasilnya negatif. Kalau bisa tiap OPD juga melakukan hal yang sama. Apalagi mereka rutin memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbau Wagub kemarin.

LUKMAN ABUNAWAS WAKIL GUBERNUR SULTRA

Sejumlah OPD kata dia, telah melakukan rapid test. Diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), BPBD, RS Bahteramas serta beberapa OPD lainnya. Sebab tidak selamanya orang yang terpapar merasakan gejala umum. Saat ini, banyak kasus pasien positif tanpa gejala. “Kalau ini kita lakukan, maka kita tahu kondisi kesehatan. Jangan sampai kita bilag sehat ternyata setelah diperiksa dinyatakan positif Covid-19,”jelasnya.
Tidak hanya di provinsi, Pemerintah di kabupaten/kota harus melakukan hal yang sama. Namun upaya ini belum berjalan maksimal lantaran alat rapid test masih terbatas.

“Bukan hanya rapid test, bahkan saat ini pun kita sementara menunggu alat swab yang sementara di pesan Pemprov Sultra. Kemungkinan minggu ini sudah tiba dari Jakarta. Kalau alat swabnya sudah ada kita akan simpan di bahteramas sebagai RS rujukan. Sehingga optimalisasi pelayanan Covid-19 bisa lebih maksimal,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy