Wagub Sultra Bagikan Bantuan 250 Paket Sembako Plus Uang Tunai – Kendari Pos
Metro Kendari

Wagub Sultra Bagikan Bantuan 250 Paket Sembako Plus Uang Tunai

Wagub Sultra, H Lukman Abunawas (kacamata) membagi-bagikan sembako dan uang tunai ke warga kurang mampu di Nanga-nanga, Jumat (15/5). Rahma/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H Lukman Abunawas terus berbagi bantuan bagi warga kurang mampu dan terdampak covid-19. Menggandeng komunitas pejalan kaki (KPK), orang nomor dua di Sultra ini melakukan bagi-bagi sembako sebanyak 250 paket dan uang tunai. Selain itu, mereka turut mendata warga yang belum menerima bantuan sosial (Bansos).

Lukman Abunawas mengatakan kondisi saat ini butuh kepedulian semua pihak. Sekecil apapun bantuannya, akan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Makanya, ia terus berusaha mengajak semua pihak untuk turun membantu. Kali ini, ia turun bersama KPK. “Kami siapkan 250 paet serta uang tunai,” kata mantan Bupati Konawe dua periode ini kemarin.

Bantuan yang disalurkan lanjut mantan Sekprov Sultra ini, dikhususkan bagi warga yang belum tersentuh bantuan sama sekali. Di Nanga-nanga misalnya, ada 12 KK yang memenuhi syarat. Begitupun daerah lainnya. Untuk itulah, ia bersama KPK tergerak menyisir warga kurang mampu yang belum menerima bantuan baik dari Pemkot, Pemprov maupun Kementerian.

“Memang ada yang terlewatkan. Makanya, kami kasih bantuan karena kondisinya memprihatinkan. Selain itu, kami juga mengambil datanya. Nanti, kita laporkan ke Dinsos untuk bantuan keluarga harapan dan ke Pemkot agar dicatat di kelurahan,” ujar Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra ini.

Warga penerima bantuan, Intan Ester bersyukur menerima bantuan. Menurutny, sejak adanya pandemi, kawasan itu memang luput dari pendataan bantuan. Padahal mereka sudah menghuni wilayah RT. 007, RW 003 itu sejak 2012 lalu. Sebelumnya, mereka memang pernah di data menerima bantuan sosial berupa bantuan keluarga harapan (PKH) tetapi itu hanya berlaku satu tahun. Setelah itu bantuannya tidak ada lagi.

“Kami sama sekali belum tersentuh oleh bantuan apapun. Terimakasih kepada Wagub Sultra yang secara langsung turun serta mendata kami untuk direkomendasi ke Dinsos,” ujarnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy