Usai Dikarantina di Rusunawa Kendari, Santri Gontor di Jemput Bupati Konsel – Kendari Pos
Konawe Selatan

Usai Dikarantina di Rusunawa Kendari, Santri Gontor di Jemput Bupati Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga menemui Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Minggu (17/5) di Hotel Zahra. Kedatangan Surunuddin didampingi Sekretaris Kabupaten Konsel Sjarif Sajang untuk menjemput 15 santri asal Konsel yang menjalani pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur setelah dikarantina di Rusunawa Kendari oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Jumlah santri ada 15 orang, 10 sudah diambil keluarganya setelah mengikuti protokol kesehatan. Yang 5 orang ini yang juga sempat dikarantina,” ungkapnya.
Santri asal Konsel itu negatif terpapar korona berdasarkan hasil rapid test dan uji swab. Karena itu, Pemkot Kendari mengundang semua kabupaten untuk menerima secara resmi data santri yang sempat menjalani masa karantina.

Meski dinyatakan negatif, mantan anggota DPRD Konsel itu mengimbau kepada orang tua santri agar tetap menjaga anaknya selama di kampung.

“Ini akan jadi perhatian kita. Kita minta orang tuanya agar anaknya berdiam di kamar saja. Petugas Puskesmes membawakan vitamin dan berikan suplay obat penambah imun,” katanya.

Ia mengimbau keluarga santri untuk selalu berkordinasi dengan petugas Covid-19 yang sedang bertugas di Konsel.

Terutama bila ada informasi yang mengkhawatirkan.

Suami Hj Nurlin Surunuddin itu meminta kerjasama Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk mengontrol sejumlah santri yang baru saja pulang dari luar daerah.

“Saya juga berterimakasih kepada Pemkot yang sigap melakukan karantina terhadap santri. Tentunya itu untuk memastikan semua aman dari Covid-19,” apresiasinya.


Saat ini kata dia, ia mengajak semua pihak berusaha mencegah penyebaran pandemi. “Saya juga mengusulkan agar lockdown khusus daratan Sultra. Karena yang paling bahaya ini orang tanpa gejala yang mondar mandir. Konsel ini daerah lintasan. Termasuk Kolut dan semua pintu masuk daratan di Sultra,” usul Surunuddin dalam pertemuan serah terima siswa yang juga hadir Bupati Konut Ruksamin.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain menambahkan dirinya mengapresiasi atas ide yang diusulkan Bupati Konsel.

“Ide Bupati Konsel sangat bagus sekali. Namun itu tentu akan didudukan bersama dengan sejumlah pemegang kebijakan dan Pemprov Sultra,” ungkapnya. (kam/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy