Update Pasien Corona di Kolut : Positif 5 Orang, 1 Warga Kadeoha Sembuh – Kendari Pos
Kolaka Utara

Update Pasien Corona di Kolut : Positif 5 Orang, 1 Warga Kadeoha Sembuh

KENDARIPOS.CO.ID — Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid (GTC) -19 Kabupaten Kolaka Utara, dr. Syarif Nur kembali merilis satu tambahan kasus baru bertatus positif corona di wilayah kerjanya, Selasa (5/5). Saat ini, terdapat lima warga Bumi Patowonua itu terkonfirmasi positif dimana satu diantaranya sembuh.

dr. Syarif melalui konfrensi persnya di ruang Media Center GTC-19 RS Djafar Harun mengungkapkan, positif ke lima tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 36 tahun. Pasien masih berhubungan dengan kasus terkonfirmasi positif yang ke empat. “Kami sudah karantina di ruang isolasi menjalani perawatan,” beber dr. Syarif Nur.

Positif ke lima tersebut merupakan warga Kecamatan Lasusua hingga total kasus terkonfirmasi positif di wilayah itu sebanyak empat orang, sementara satu lainnya dinyatakan sembuh berada di Kecamatan Kodeoha.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid (GTC) -19 Kabupaten Kolaka Utara, dr. Syarif Nur

Pasien baru ini terpapar corona namun tetap dalam kondisi sehat dan tanpa keluhan. Lagi-lagi, dr. Syarif terus mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jaga jarak dengan siapa pun dan jangan pernah meninggalkan masker serta rutin cuci tangan dan membersihkan diri. “Jangan lupa berdoa, perbanyak ibadah di Ramadan saat ini namun tetap waspada untuk menjaga diri agar tidak tertular dan menularkan kepada orang lain,”tutupnya.

Untuk diketahui, total Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kolut juga terus mengalami peningkatan sebanyak 33 kasus meskipun lima diantaranya telah dinyatakan bebas dari pemantauan. Adapun PDP tercatat lima kasus dimana satu diantaranya meninggal dunia Senin lalu. Sementara 171 OPD juga masih terdapat lima orang diantaranya dalam pantauan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy