Tunjangan Profesi Guru Dijamin Tanpa Potongan – Kendari Pos
Edukasi

Tunjangan Profesi Guru Dijamin Tanpa Potongan

Asrun Lio

KENDARIPOS.CO.ID– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra memastikan bahwa, Tunjangan Profesi Guru (TPG) di Sultra tidak akan dipangkas, akibat adanya pengurangan dana terkait penanganan virus Corona (Covid-19) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, hak-hak para guru akan tetap terbayarkan seperti biasanya. Sehingga, tenaga edukatif di Bumi Anoa khususnya jenjang SMA/SMK/SLB tidak perlu khawatir terkait kabar adanya pemotongan TPG yang dialihkan ke penanganan Covid-19.

“TPG tetap akan diterima dengan jumlah yang sama dengan tahun sebelumnya. Paling lambat minggu depan sudah bisa masuk di rekening masing-masing guru yang berhak menerima,” tuturnya pada Kendari Pos, melalui via telepon, Kamis (28/5).

Meskipun aktivitas di sekolah diliburkan terkait Covid-19. Namun, para guru tetap melaksanakan tugas kedinasannya di rumah masing-masing. “Sekolah memang diliburkan, tetapi para guru tetap mengajar seperti biasanya,” tuturnya.

Pihaknya, berharap dalam situasi seperti ini, peran guru sangat lah besar untuk tetap mencerdaskan anak bangsa. Khususnya, memberikan edukasi terkait dengan Covid-19. “Para guru harus lebih kerja keras dan lebih kreatif serta inovatif, memberikan pengetahuan bagi siswa Ditengah kondisi yang tidak normal ini,” tuturnya.

Disampaikan Asrun, sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar para siswa, kepala sekolah serta guru meniadakan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Sehingga, proses yang tadinya berlangsung di satuan pendidikan masing-masing dipindahkan ke rumah, melalui mekanisme pembelajaran dalam jaringan (Daring). “Aktivitas disekolah memang ditiadakan, tetapi tugas kedinasan para guru tetap wajib dilaksanakan dirumah masing-masing,” tegasnya.

Melalui kebijakan tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi sebaran dari Covid-19 dilingkungan pendidikan. “Mari kita sama-sama menjaga diri dari Covid-19. Patuhi segala bentuk arahan dari pemerintah terkait sosial distancing,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy