Transaksi Gadai di Kendari Meningkat – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Transaksi Gadai di Kendari Meningkat

Nasabah Pegadaian melakukan transaksi, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Meningkatnya kebutuhan menjelang lebaran, mendorong masyarakat menggadaikan barang berharga demi memenuhi kebutuhan yang mendesak. Kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) Kendari, Rahmat Saleh mengungkapkan bahwa selalu terjadi tren kenaikan volume transaksi gadai menjelang hari raya.

“Tren gadai cenderung meningkat saat menjelang lebaran, terlepas dari suasana pandemik Covid-19. Hal ini disebabkan kebutuhan masyarakat terhadap dana segar yang dipakai baik untuk kegiatan produktif maupun konsumtif selalu meningkat menjelang hari raya,” ujar Rahmat kepada Kendari Pos, Rabu (13/5).

Lanjut dia, Pegadaian menawarkan kecepatan proses pencairan dana dan kemudahan dalam bertransaksi sehingga masyarakat yang membutuhkan dana instan memilih transaksi gadai untuk memenuhi kebutuhannya.

“Gadai menjadi solusi untuk masyarakat yang butuh dana secara instan. Kami juga menawarkan kecepatan proses pencairan dan kemudahan bertransaksi,” imbuhnya.

Rahmat mengatakan, saat ini sedang berlangsung program Gadai Peduli di seluruh cabang Pegadaian di Indonesia termasuk di Pegadaian Kendari. Salah satu penawaran dari Gadai Peduli adalah bunga nol persen bagi para pengguna produk gadai konvensional. Program bunga nol persen tersebut hanya berlaku bagi nasabah yang memiliki pinjaman maksimal Rp 1 juta. Program ini efektif mulai 1 Mei 2020 hingga 30 Juni 2020 mendatang.

“Animo masyarakat menggunakan Gadai Peduli cukup tinggi. Progrm ini terus kami sosialisasikan ke masyarakat karena syaratnya adalah pinjaman maksimal Rp 1 juta dan hanya berlaku satu nasabah dalam satu Kartu Keluarga (KK). Gadai peduli merupakan wujud kepedulian dari Pegadaian untuk meringankan masalah ekonomi akibat pandemik Covid-19 yang menimpa khususnya nasabah Pegadaian,” terangnya.

Diungkapkannya, harga jual tabungan emas di Pegadaian Kendari pada Rabu (13/5) kemarin yakni Rp 8.910 per 0,01 gram sedangkan harga belinya Rp 8.280 per 0,01 gram.

“Pelayananan di outlet Pegadaian selalu mengikuti himbauan pemerintah terkait physical distancing. Jarak duduk nasabah diatur agar tidak berkerumun. Semua nasabah yang bertransaksi wajib cuci tangan dan kami juga menyiapkan thermal gun. Kami mengimbau nasabah agar bertransaksi lewat aplikasi digital PDS (Pegadaian Digital Service),” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy