TPP 1.435 PNS Lingkup Pemkab Koltim Segera Dibayar – Kendari Pos
Kolaka Timur

TPP 1.435 PNS Lingkup Pemkab Koltim Segera Dibayar

Eko Santoso Budiarto


KENDARIPOS.CO.ID — Berkah Ramadan akan segera dirasakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Saat ini, Pemkab sedang menyiapkan pembayaran tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi 1.435 abdi negara tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko Santoso Budiarto, mengatakan, TPP itu mulai disiapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mantan Asisten I Setkan Koltim itu merinci, besaran TPP untuk eselon II pada jabatan Sekab Koltim sebesar Rp 9 juta, Eselon II level kepala OPD Rp 5 juta, dan Rp 3 juta untuk eselon III. “TPP bervariasi berdasarkan jabatan dan eselonnya,” jelas Eko Santoso Budiarto, kemarin. Mantan Kadis Pertambangan dan Energi Koltim tersebut mengatakan, 1.435 PNS akan mendapat TPP mulai dari bulan Januari-April 2020.

“Pemkab membayarkan TPP itu dengan total sekitar Rp 13 miliar. Diharapkan, TPP itu bisa membantu pegawai memenuhi kebutuhan menjelang lebaran,” ujar Eko SB.

Sementara itu Kepala Bidang Pengadaan BKPSDM Koltim, Ruslan, mengaku, dari 2.346 total jumlah ASN, hanya 1.435 yang menerima TPP. Sebab tenaga guru tidak terima tunjangan itu lagi. “ASN itu akan terima sekaligus empat bulan. Mulai bulan Januari sampai April tahun ini,” tambah Ruslan. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy