Toyota Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Toyota Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat

Seorang wiraniaga Kalla Toyota berpose di samping unit Toyota andalan dari kelas SUV yakni Toyota Rush yang mencapai market share sebesar 51,34 persen.

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah pandemi COVID-19, Kalla Toyota tetap memperlihatkan konsistensinya menguasai market share (pangsa pasar). Kalla Toyota mencatatkan kinerja penjualan di atas rata-rata industri otomotif lainnya untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan data penjualan selama Januari hingga April 2020, Kalla Toyota konsisten berada di puncak pasar otomotif dengan market share mencapai 29,48 persen. Khusus di bulan April 2020, Kalla Toyota juga menguasai market share dengan pencapaian 33,28 persen.

Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota dari bulan Januari hingga April 2020. Di kelas MPV, Toyota hadir dengan Avanza yang meraih market share 33,37 persen, Toyota Calya dengan market share 52,85 persen, dan Toyota Innova dengan market share hingga 98,58 persen. Di kelas SUV hadir Toyota Rush dengan market share mencapai 51,34 persen. Unit-unit unggulan Toyota ini merajai market share di kelasnya masing-masing.

“Kalla Toyota berterima kasih kepada pelanggan setia yang tetap menentukan pilihan berkendara bersama Toyota. Kalla Toyota senantiasa menghadirkan program menarik sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan. Salah satunya dengan program Deal Cermat yang memberikan pelanggan keuntungan lebih jika membeli Toyota,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Dikatakan Aswan, penjualan Kalla Toyota masih didominasi oleh segmen passenger car (mobil penumpang). Terbukti, 42,87 persen penjualan Toyota di bulan April 2020 berasal dari segmen passenger car.

Unit Toyota yang unggul menguasai market share di bulan April berasal dari kelas MPV dan SUV. Toyota Calya dengan capaian market share 59,30 persen, Toyota Avanza dengan capaian market share 41,86 persen, dan Toyota Innova dengan capaian market share 95,79 persen menjadi unit andalan dari kelas MPV.

Ketiga unit ini sukses meraih posisi pertama di masing-masing kelasnya. Selain itu, Toyota Rush yang tampil sporty dan elegant juga menguasai market share di kelas SUV dengan pencapaian market share 52,45 persen.

Kalla Toyota juga mencatat keunggulan dengan menduduki posisi pertama di masing-masing wilayah penjualannya.

“Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota menguasai market share dengan pencapaian 31,74 persen. Di Sulawesi Barat, Kalla Toyota memperoleh pencapaian market share 45,41 persen. Di Sulawesi Tengah, Kalla Toyota berada di puncak market share dengan pencapaian 36,05 persen, dan di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga unggul menguasai market share dengan capaian 32,53 persen,” pungkasnya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy