Tingkatkan Iman dan Takwa di Tengah Pandemi, Oleh: Arsalim Arifin – Kendari Pos
Konawe Selatan

Tingkatkan Iman dan Takwa di Tengah Pandemi, Oleh: Arsalim Arifin

ARSALIM ARIFIN
Wakil Bupati Konawe Selatan

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana bulan suci Ramadan 1441 Hijriah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab puasa dilaksanakan di saat masa pandemi Covid-19 yang belum mereda. Meski begitu, kita harus tetap memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan beribadah secara maksimal. Karena ibadah puasa di masa pandemi justru akan semakin meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Kita harus semakin memperdalam kajian keislaman dan menjalankan ibadah puasa. Termasuk melaksanakan ibadah lain di rumah, sesuai anjuran pemerintah dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI. Karena ibadah di rumah di masa pandemi tak menghurangi pahala beribadah. Apalagi mampu mempererat tali kasih keluarga inti sambil berdoa semoga wabah ini cepat berlalu.

Kita harus semakin memperbanyak doa dan memohon ampunan kepada Allah agar wabah ini segera berlalu. Secara pribadi, ada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta pendalaman keagamaan. Seluruh warga Konsel untuk senantiasa menjalankan ibadah puasa dengan tenang, sabar, ikhlas dan khusyuk di rumah bersama keluarga. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy