Tiada Lelah Cegah Wabah, Pemkab Buton Lengkapi “Amunisi” Paramedis – Kendari Pos
Buton

Tiada Lelah Cegah Wabah, Pemkab Buton Lengkapi “Amunisi” Paramedis

KENDARIPOS.CO.ID — Dua bulan sudah warga Buton tak bisa beraktivitas seperti biasa. Semuanya dipaksa berubah karena begitu nyatanya ancaman virus corona. Lebih dari 10 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) kini masuk zona merah. Sementara Buton sendiri masih terus berupaya maksimal agar wilayah induk eks Kesultanan Buton itu tidak tersentuh Covid-19. Bupati Buton, La Bakry memahami jika masyarakat mulai lelah berdiam diri di rumah. Namun Ia menegaskan pada semua rakyatnya agar tidak boleh lengah sedikitpun. Kewaspadaan dini harus tetap diutamakan.

“Kurva positifnya masih terus meningkat. Kita jangan mengendorkan kewaspadaan diri. Belum ada tanda-tanda virusnya berakhir. Kita masih harus terus berusaha. Kalau ada keperluan di luar jangan abaikan protokoler kesehatan,” pinta Buton-1 tersebut. Sementara pemerintah akan terus memperketat penjagaan. Wilayah perbatasan menjadi pintu-pintu masuk orang dari luar sehingga harus tetap dilakukan proteksi diri dengan pemeriksaan awal kondisi kesehatan pelintas.

“Virus ini bukan dari dalam, tapi dari luar. Kita akan aman terus, kalau tidak ada orang masuk. Tapi mobilisasi orang ini tidak bisa juga dilarang. Yang bisa kita lakukan adalah memastikan yang masuk itu adalah orang-orang sehat. Itulah yang kita amanahkan pada petugas kita di perbatasan,” paparnya. Ia pun memahami para petugas lapangan itu mulai kelelahan. Tetapi demi diri keluarga dan Tanah Wolia, semua harus tetap berjuang dan menjaga semangat. “Kita bersyukur masih zona hijau, bahkan bisa salat id berjamaah, maka jangan henti berdoa. Kita percaya ada Kabarakatina Tanah Wolio,” bijak Buton-1 itu. (adv/mel/ely)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy