Tetap Khusyuk Menunaikan Kewajiban, Oleh: H. Tafdil – Kendari Pos
Bombana

Tetap Khusyuk Menunaikan Kewajiban, Oleh: H. Tafdil


Bupati Bombana, H. Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Melakoni bulan suci ramadaan di trngah pandemi virus korona (Covid-19) tak akan mengurangi kualitas dan nilai ibadah kita di hadapan Allah SWT. Masyarakat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya sangat terbatas di tengah kondisi pandemi. Namun hendaknya batasan tersebut bukan karena kesengajaan dan bukan halangan bagi kita untuk tetap khusyuk menunaikan kewajiban kita sebagai umat Islam di bulan suci ramadan ini.

Hikmah yang dapat kita petik dalam menunaikan kewajiban ibadah di bulan suci ramadan ini yakni kita dapat meningkatkan kekhusyukan ibadah karena semua ditunaikan di rumah. Semua itu merupakan bentuk kepatuhan kita pada imbauan pemerintah dan MUI untuk tidak salat tarawih dan buka puasa bersama di masjid semata-mata untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Yakinlah, menunaikan beragam ibadah pada bulan suci ramadan di rumah di tengah pandemi Covid-19 ini, Insya Allah akan bernilai pahala karena saya dan anda sekalian telah melindungi keluarga, kerabat dan sahabat dari potensi virus korona. Dengan tidak keluar rumah dan fokus beribadah di rumah, kita semua berkontribusi membantu pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus. Olehnya itu jangan sia-siakan ramadan yang penuh hikmah dan berkah ini.

Selain itu, ramadan di tengah pandemi Covid-19ini mengajarkan masyarakat agar terus bersabar. Sikap bersabar itu merupakan salah satu bentuk ibadah kepada sang Pencipta, Allah SWT. Mari bersabar untuk mematuhi aturan pemerintah. Insya Allah itu akan menjadi pahala bagi setiap muslim. Karena dengan mematuhi aturan pemerintah mulai dari menggunakan masker hingga larangan mudik adalah bentuk ikhtiar kepada Allah SWT dalam menjauhi marabahaya pandemi Covid-19.

Saya meminta seluruh masyarakat Bombana untuk tidak panik dan mengutamakan protokol kesehatan dalam menangkal penyebaran Covid-19. Kami, Pemkab bersama Satgas Covid-19 tetap terus melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus korona di Bombana. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy