Tetap Khusyu Laksanakan Ibadah Ramadan di Tengah Covid-19, Oleh Prof. Abdullah Alhadzah – Kendari Pos
Edukasi

Tetap Khusyu Laksanakan Ibadah Ramadan di Tengah Covid-19, Oleh Prof. Abdullah Alhadzah

Prof. Abdullah Alhadza, Pengamat Pendidikan Sulawesi Tenggara

Meskipun Ramadan tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Namun, umat muslim harus tetap melaksanakanya dengan penuh suka cita. Sebab, bulan Ramadan merupakan ajang olimpiade terbesar di dunia, pesertanya bukan hanya atlet biasa, melainkan orang-orang terpilih (mukmin) yang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, ajang ini tidak hanya diikuti oleh segelintir orang, tetapi setengah dari penduduk bumi yang mengikutinya untuk mendapatkan piala yang bernama Muttaqin.

Untuk itu, Momen Ramadan Ditengah Covid-19 ini dapat kita manfaatkan untuk tidak hanya berdiam dirumah, tetapi dapat menjadi ajang explore pengetahuan baru dan menambah ilmu dengan membaca buku-buku yang selama ini belum pernah kita baca. Selain itu penerapan amalan wudhu sebagai bentuk perilaku hidup bersih juga dapat dilakukan, jadikanlah iman sebagai imun. Karena hakikatnya kepercayaan kepada Allah adalah bentuk kekebalan terbaik, tetapi tetap tidak takabur dalam menghadapi Covid-19. (idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy