Tetap Buka Layanan, Staf Disdukcapil Koltim Gunakan APD – Kendari Pos
Kolaka Timur

Tetap Buka Layanan, Staf Disdukcapil Koltim Gunakan APD

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi virus corona sangat memberi dampak signifikan dalam pelayanan pemerintah. Seperti di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, mengatakan, dengan adanya pasien Covid-19 di wilayah tersebut membuat pelayanan dokumen kependudukan harus lebih diperketat, sesuai prosedur kesehatan.

Kini pelayanan dilakukan para staf dengan menggunakan alat pelindung diri (APD). Apalagi saat ini, Disdukcapil sementara memaksimalkan capaian wajib akta kelahiran mulai dari 0-18 tahun dan harus terdata secara nasional dalam sistem Kemendagri dan Disdukcapil Koltim. “Dari jumlah penduduk yang ada, anak usia dalam kategori itu sudah mencapai 92 persen mendapat akta kelahiran. Kini masih 3.000 lebih belum memiliki. Kita harapkan secepatnya bisa didata meskipun sedang dalam masa pandemi corona ini,” ujar Anwar Hamzah.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah

Mantan Camat Poli-Polia itu menegaskan, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan pada masyarakat. Mulai dari pengurusan kartu keluarga, kartu tanda penduduk elektronik dan akta kelahiran. “Alhamdulillah APD untuk staf Disdukcapil yang berhubungan langsung dengan masyarakat disuport bapak Bupati, H. Tony Herbiansyah,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy