Terima Wastafel Portable dan Masker Produksi Lokal, Ali Mazi Apresiasi Peserta BLK Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Terima Wastafel Portable dan Masker Produksi Lokal, Ali Mazi Apresiasi Peserta BLK Kendari

Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah), Kepala BLK Kendari La Ode H Polondu (empat kiri), Wagub Sultra Lukman Abunawas (empat kanan) Danrem 143/HO Kolonel Inf Jannie A Siahaan (paling kiri) dan Kapolda Sultra Irjen Pol Merdisyam (tiga kanan) dan Wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran (tiga kiri) usai penyerahan masker dan wastafel portable produksi BLK Kendari, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Jumat (29/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, H Ali Mazi tak mau jumlah korban pandemi Covid-19 terus bertambah. Upaya memutus rantai penyebaran pandemi terus dilakukan. Sebanyak 20 unit wastafel portabel dan 5.000 masker yang diproduksi peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari diberikan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi menerima masker dan wastafel portable itu secara simbolis di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jumat (29/5). Turut hadiri Wagub Sultra Lukman Abunawas, Wakil Wali Kota Kendari Hj. Siska Karina Imran dan Forkompimda.

Ali Mazi memberikan apresiasi inisiatif BLK Kendari memproduksi masker, westafel portabel yang menggunakan sistem infus sabun cair. Apalagi produk ini merupakan karya putra daerah. Ia pun berharap ke depan BLK bisa memproduksi alat pelindung diri (APD).

“Ini adalah karya anak bangsa yang perlu kita banggakan. Wastafel portable akan dibagikan ke beberapa kabupaten/kota dan ditempatkan pada fasilitas umum untuk memudahkan warga menerapkan pola hidup bersih,” katanya Ali Mazi.

Di saat yang sama, Kepala BLK Kendari La Ode H Polondu mengatakan wastafel portable dan masker diproduksi 13 Mei hingga 23 Mei 2020. Para peserta pelatihan membuat wastafel portable tersebut memang kebanyakan merupakan pekerja yang di PHK dan di rumahkan akibat merebaknya Covid-19. Jadi ini baru tahap awal untuk wastafel, yang diserahkan.

Tahap ke dua, pihaknya menargetkan akan memproduksi sekitar 100 unit wastafel portable yang akan dibagikan. Pembuatan wastafel tersebut adalah bentuk kepedulian dan bantuan Kemenaker melalui BLK Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran mengatakan pelatihan yang diadakan BLK dan bantuan ini sangat membantu masyarakat. “Selain BLK, sejumlah warga Kendari juga mendapat pelatihan dari Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari untuk pembuatan masker dan disinfektan,” imbuhnya. (b/m2/m6/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy