Tak Punya RKAB, Bantuan Dua Perusahaan Tambang Ditolak – Kendari Pos
Metro Kendari

Tak Punya RKAB, Bantuan Dua Perusahaan Tambang Ditolak

Dr. Buhardiman

KENDARIPOS.CO.ID — Itikad baik sejumlah perusahaan berkontribusi penanangan covid-19 sebagaimana instruksi gubernur ternyata tidak berjalan baik. Bantuan yang disalurkan PT ACM dan PT BNN diduga ditolak Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra. Alasannya, kedua perusahaan tambang ini tidak memiliki RKAB. Karena ditolak, bantuan sekitar 1 ton akan diserahkan ke Gugus TUgas Covid-19 Sultra dialihkan ke relawan Covid-19 Kendari.

Humas PT BNN, Ahmad Syahrul Nippo mengungkapkan pihaknya membawa 100 paket bantuan sembako berisi, beras, minya goreng dan makanan instan untuk diberikan sebagai bantuan kepada GTC Sultra. “Setelah menunggu untuk menyerahkan bantuan, ternyata kami ditolak,” ungkapnya.

Syahrul mengatakan RKAB 2020 menjadi alasannya. Padahal perusahaannya telah menyerahkan RKAB tahun 2020. “Untuk RKAB 2020, sudah juga kami serahkan ke ESDM, tapi sampai sekarang belum mendapatkan kejelasan. Alasannya pun belum kami dapatkan. Kita memberikan bantuan juga atas dasar seruan gubernur, agar kita bisa terlibat dalam membantu pemerintah dalam hal, percepatan penanganan covid-19,” terangnya.

Plt Kadis ESDM Buhardiman membantah menolak bantuan tersebut. Ia hanya mengarahkan bantuan diserahkan ke posko satgas covid Sultra. Dengan begitu, bantuan lebih cepat terdistribusikan.

“Saat ini penerimaan bantuan tidak seperti sebelumnya, yakni diterima di Kantor ESDM. Namun saat ini penerimaan sudah di arahkan langsung ke posko satgas covid Provinsi. Itu juga dikarenakan, ruangan untuk penampungan terbatas,” tuturnya.

Buhardiman meminta hal ini tidak disangkut pautkan dengan RKAB. Sebab hingga kemarin, masih ada bantuan kesehatan APD covid dari asosiasi penambang nikel indonesia (APNI) yang langsung di arahkan ke posko satgas covid Provinsi. “Sama halnya dengan perusahaan tambang tersebut, kita tidak tolak namun, diarahkan langsung ke gugus covid-19 saja langsung,” pungkasnya. (yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy