Tak Ada Cuti Bersama, ASN Berkantor 26 Mei – Kendari Pos
Aneka

Tak Ada Cuti Bersama, ASN Berkantor 26 Mei

Ilustrasi ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memastikan cuti bersama hari raya Idulfitri tahun ini ditiadakan. Cuti bersama di alihkan pada bulan Desember mendatang. Sehingga libur bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya pada hari Jumat,22 Mei 2020. Sedangkan Sabtu dan Minggu masuk waktu libur normal.

Mengingat tak ada libur lebaran, maka ASN Pemprov Sultra harus masuk bekerja pada Selasa, 26 Mei 2020. “Cuti lebaran sesuai surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di alihakan ke bulan Desember. Hingga untuk Ramadan kali ini memang tidak ada libur. Kebetulan lebaran juga bertepatan pada hari Sabtu dan Minggu. Sehingga hari Senin para ASN harus langsung masuk kantor,” kata Lukman Abunawas kepada Kendari Pos, Senin (18/5) kemarin.

Sementara ASN mulai tidak berkantor di mulai pada Jumat (22/5) yang masuk tanggal merah karena libur Hari Kenaikan Isa Almasih. Lalu lebaran Idulfitri masuk 24 atau 25 Mei (masih menunggu hasil sidang Isbat). Kemudian Selasa, 26 Mei 2020, PNS Pemprov masuk kantor. “Lagipula kita tidak boleh berlama-lama di rumah, karena banyak program-program organisasi perangkat daerah (OPD) yang harus diselesaikan di tengah pandemi Covid-19 ini,”jelas Lukman Abunawas.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan, langkah tersebut dilakukan karena setiap tiga hari gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sultra selalu melapor di gugus tugas nasional. “Dan ini secara otomatis PNS dilarang mudik. Jika ditemukan PNS mudik maka akan mendapatkan sanksi berat. Pokoknya kalau dia sengaja, kita tidak segan-segan mengeluarkan SK penurunkan pangkat. Dengan tujuan untuk betul memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah tujuannya,” papar Lukman Abunawas. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy