Tahap Pertama, Kades Tapuhaka Bombana Salurkan BLT-DD Rp 57 Juta untuk 95 KK – Kendari Pos
Bombana

Tahap Pertama, Kades Tapuhaka Bombana Salurkan BLT-DD Rp 57 Juta untuk 95 KK


KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) di Tapuhaka, sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Seremoni penyerahannya dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Kabaena Timur, BPD dan Pendamping Desa. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan dusun yang nanti akan menyalurkan ke setiap kepala keluarga (KK) penerima.

Kades Tapuhaka, Dedi Darno (kiri) ketika membagikan BLT-DD tahap pertama untuk 95 warganya yang merupakan pekerja rentan terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Tapuhaka, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Dedi Darno, mengakui, pihaknya telah mulai menyalurkan BLT-DD tahap awal sebesar Rp 57 juta pada 95 KK yang berhak mendapatkan. “Untuk setiap KK mendapatkan Rp 600 ribu dan penerima BLT-DD ini adalah mereka pekerja rentan terdampak Covid-19. Sebelum dinyatakan sebagai penerima BLT-DD, telah dilakukan pendataan dan validasi apakah benar-benar layak,” jelasnya, kemarin. Dedi membeberkan, penyerahan BLT-DD Tapuhaka akan berlangsung tiga tahap dengan total anggaran Rp 171 juta. Penyaluran tersebut sesuai tahap pencairan DD di Pemkab Bombana.

“Jadi anggarannya sudah kami siapkan dan untuk pencairannya menyesuaikan dengan tahapan yang ada. Harapan kami tidak ada kendala agar bantuan ini dapat dinikmati masyarakat. Semoga bantuan itu digunakan semaksimal mungkin. Jangan terima hari ini, langsung habis. Karena kita tidak tahu kapan pandemi virus corona ini berakhir. Bila tak mampu mengatur keuangan dengan baik, masyarakat akan kesulitan. Kami juga Pemdes tak bosan-bosan menyampaikan pada warga agar tetap mematuhi aturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19,” tutup Dedi Darno. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy