Sultra Terbaik Kedua se-Indonesia dalam Penanganan Covid-19 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sultra Terbaik Kedua se-Indonesia dalam Penanganan Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah kesibukan melawan pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), berhembus kabar baik yang menyejukkan. Provinsi Sultra dikabarkan meraih peringkat kedua secara nasional setelah Provinsi DKI Jakarta dalam hal penanganan Covid. Hal itu berdasarkan penilaian Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Pusat dan Polri.

Kabar baik atas prestasi yang diraih itu diungkapkan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Ia mengaku mendapat kabar bahwa Sultra berada diperingkat kedua setelah Provinsi DKI Jakarta secara nasional. Menurut Gubernur Sultra dua periode itu bahwa capaian yang diraih merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi atas kegigihan Pemprov Sultra mengatasi pandemi Covid-19 serta mengatasi segala dampak dari pandemi itu. “Usaha yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia. Usaha kita (termasuk gugus tugas Covid/GTC) Sultra diakui. Kita bekerja untuk masyarakat agar mereka terhindar dari potensi paparan Covid-19,” tutur Ali Mazi saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, kemarin.

Meski demikian, Ali Mazi enggan berpuas diri. Ia justru kembali menegaskan bahwa tugas pemerintah dan stakeholder dalam “perang” melawan Covid belum selesai. Covid masih belum bisa teratasi sepenuhnya. “Kita masih bertarung. Semua harus kerja masksimal. Semua itu demi kepentingan kita bersama, dan berharap Covid bisa segera berlalu dan hilang dari Bumi Anoa,” ungkapnya.

Gubernur Ali Mazi menegaskan, komitmen Pemerintah Provinsi Sultra melalui GTC Sultra bekerja maksimal dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19. “Semua jajaran OPD dan tergabung dalam tim Satgas Covid-19 sudah saya tegaskan untuk bekerja maksimal. Mari sama-sama kita kerja keras untuk menghilangkan Covid-19 dari Sultra,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam. Dirinya mendapatkan kabar dari Mabes Polri bahwa Provinsi Sultra menempati posisi kedua dalam hal penanganan Covid-19. “Alhamdulillah. Sultra posisi kedua dalam hal kinerja penanganan Covid-19. Ini semua hasil dari kerja keras sejak awal untuk menangani Covid-19,” ujarnya.

Pemprov Sultra dalam komando Gubernur Ali Mazi selama ini memang dikenal getol melawan musuh tak kasat mata bernama Covid-19. Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, dan Pj.Sekprov Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo memang kompak mendorong dan mengarahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk turun tangan serta bersama-sama melawan Covid. Dukungan DPRD Sultra dalam kendali Abdurahman Shaleh tentu tak dapat ditampik. Terutama dalam persetujuan realokasi anggaran.

Terpisah, Pj.Sekprov Sultra, La Ode Ahmad P.Bolombo menuturkan beberapa indikator Sultra meraih peringkat kedua dalam penanganan Covid. Sebut saja, seluruh elemen di Sultra bekerja maksimal dalam mengatasi pandemi Covid. Kegigihan tim medis (dokter dan perawat) yang bertugas di garda terdepan melawan Covid. “Termasuk persentase realokasi anggaran dari APBD untuk membiayai beragam kegiatan percepatan penanganan pandemi Covid,” ujarnya.

Selain itu, Pemprov sigap memastikan penanganan kesehatan, baik penyediaan alat pelindung diri, alat kesehatan hingga aspek sosial dan ekonomi akibat terdampak dari pandemi. Bantuan sosial (termasuk sembako di dalamnya) disalurkan secara cepat dan tepat. (yog/b)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy