Sulkarnain Pastikan Kebutuhan Santri Terpenuhi – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Pastikan Kebutuhan Santri Terpenuhi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kewaspadaan, Pemkot Kendari tetap melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga yang berasal dari luar Sultra. Warga pendatang, wajib menjalani rapid test dan swab. Sebelum hasilnya keluar, warga yang baru datang dari luar Sultra harus dikarantina di Rusunawa di kawasan Pelabuhan Bungkutoko.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir memastikan kebutuhan penghuni Rusunawa yang merupakan santri Pondok Pensantran (Ponpes) Modern Gontor Putri Ponorogo Jawa Timur terpenuhi. “Kami pastikan kebutuhan mereka terpenuhi. Makanan, air bersih dan tempat tidur yang nyaman kami siapkan. Bahkan kami siapakan fasilitas penunjang lain seperti Wi-Fi agar santri tidak merasa jenuh selama masa karantina di Rusun,” ungkapnya, kemarin.

Santri yang dikarantina kata dia, telah menjalani rapid test. Hasilnya, negatif. Namun sambil menunggu uji swab mandiri, mereka harus transit dulu di Rusunawa Bungkutoko. “Kita akan transitkan dulu di Rusunawa Bungkutoko untuk dilakukan uji swab guna memastikan kondisi kesehatan mereka, meskipun mereka sudah rapid test dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Politisi PKS ini menambahkan uji swab penting dilakukan kepada mereka supaya memberikan keamanan dan kenyamanan saat kembali kepada keluarganya masing-masing. Setelah hasil uji swab keluar kata Sulkarnain, maka santri tersebut sudah bisa pulang ke rumah masing-masing.

“Kita transitkan di Rusun Bungkutoko sampai hasil test swabnya keluar. Kalau hasilnya keluar besok, ya besok kita pulangkan. Tapi kalau misalnya ada yang positif, maka kami akan melakukan penanganan lebih lanjut sesuai protokol Covid-19,” katanya.

Sekedar informasi, sebanyak 64 santri asal Ponpes Modern Gontor Putri Ponorogo Jawa Timur tiba di Bandara Halu Oleo Kendari menggunakan Pesawat Sriwijaya Air, Kamis (14/5). Mereka adalah santri atau putra-putri Sultra yang belajar di Ponpes Modern Gontor Putri Ponorogo. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama Komandan Lanud Halu Oleo (HLO) Kendari, Kolonel Pnb Muzafar. (b/ags)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy