Stok Darah di PMI Kendari Aman – Kendari Pos
Metro Kendari

Stok Darah di PMI Kendari Aman

dr Liya

KENDARIPOS.CO.ID– Pekan pertama Ramadan, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari masih aman. Kantong darah yang tersedia sebanyak 300. Informasi itu disampaikan Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kendari, dr. Liya Sari Astuti saat dihubungi Kendari Pos, Sabtu (2/5).

“Alhamndulillah ketersediaan kantong darah masih aman. Jumlahnya ada 300 kantong. Jika ada permintaan untuk pasien yang membutuhkan, kami siap mendistribusikannya,” ujar dr. Liya.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menambahkan, ketersediaan kantong darah di gudang PMI, berasal dari bantuan Kodim 1417 Kendari saat kegiatan donor darah beberapa pekan lalu. Sebanyak 300 personel TNI dengan suka rela mendonorkan darahnya. Sebelum itu, stok kantong darah di PMI terjadi kekosongan.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 1417 Kendari yang telah membantu PMI. Karena pengaruh wabah Covid-19 ini, kami kesulitan untuk mendapatkan pendonor,” jelas Dokter Muda Kota Kendari ini.

Dokter Liya menjelaskan, dalam suasana Ramadan, biasanya PMI mengadakan kegiatan donor darah di masjid-masjid setelah waktu salat maghrib. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan PMI selama Ramadan. Namun keadaan tahun ini cukup berbeda karena wabah covid-19. Sehingga tidak memungkinkan kegiatan donor darah dilakukan.

“Semoga pandemi virus korona ini segera berakhir. Sehingga keadaan sosial kita bisa normal kembali,” harapnya. (c/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy