Soal Dugaan KTP Palsu Mr Wang, Pegawai Dukcapil Kendari Diperiksa – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Soal Dugaan KTP Palsu Mr Wang, Pegawai Dukcapil Kendari Diperiksa

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra terus melakukan penyelidikan kasus dugaan KTP Palsu. Sejauh ini, polisi telah memeriksa pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kendari, Nining yang tak lain istri Mr Wang, dan Mr Wang sendiri.

Dari hasil pemeriksaan, dalang pembuat KTP tersebut diketahui adalah Nuning.

“Untuk perkembangan kasus ini, sudah ada titik terang. Yang jelasnya, kita masih cari fisik KTP-nya,”tutur Direktur Ditreskrimum Polda Sultra Kombes Pol La Ode Aris Elfatar kemarin.

KTP palsu ini kata dia, tak hanya akan digunakan untuk pembuatan akta kelahiran, namun juga membuat Kartu Keluarga (KK). Apalagi keduanya pasangan ini telah menikah. Ironisnya, Mr Wang dan Nuning tak pernah melaporkan pernikahannya ke Imigrasi Kendari. Padahal Mr Wang adalah warga Negara China kelahiran Shanxi.

Berdasarkan data Imigrasi, Mr Wang hanya memiliki izin tinggal dan visa kerja di perusahaan tempatnya bekerja di Konawe Utara (Konut).

“Kalau menikah yah di KUA Mas. Secara resmi sih, Mr Wang izinya sah secara keimgrasian,”kata Kepala Seksi Penindakan Imigrasi Kendari, Purnomo.(c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy