SMPN 1 Kendari Siapkan 288 Kuota Siswa Baru – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Kendari Siapkan 288 Kuota Siswa Baru

SMPN 1 kENDARI

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ajaran baru 2020/2021 segera dibuka, sekolah pun sudah mulai melakukan persiapan pembukaan pendaftaran siswa baru. Di SMPN 1 Kendari pun demikian. Sekolah ini bahkan telah menyiapkan 288 kuota siawa baru tahun ini. “Kami memang sudah melakukan persiapan tentunya diawali dengan penetapan kuota. Jumlah ini disesuaikan dengan yang kebutuhan dan daya tampung.” ungkap kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, M.Pd., saat ditemui kemarin (5/4).

Lanjut dia, dalam penerimaan siswa baru ini kami memang menyiapkan kuita sebesar 288, bagi siswa baru dengan jumlah rombel atau kelas itu sebanyak 9 kelas. “Kami menyiapkan itu 288 Kouta untuk para calon siswa baru dengan jumlah rombel atau kelas itu sebanyak 9. Ini sesuai dengan jumalah yang tamat ditahun ini yaitu berjumlah 9 kelas juga, jadi kami menyiapkan sesuai dengan ketersediaan yang ada di sekolah kami,” tambah Mahdin.

Dijelakan bahwa pendaftaran siswa baru melakui sistem online, jadi para calon siswa tidak usah lagi repot-repot kesekolah untuk mengumpulkan berkas sebagai persyaratan untuk diterima jadi siswa di SMPN 1 Kendari.

“Penerimaan siswa baru isudah berbasis online. Ini jelas sangat memudahkan bagi para calon siswa baru agar tidak perlu repot lagi ke sekolah untuk berkumpul, dan juga ini bisa terus dilakukan secara online sampai pada tahap penetapan siswa baru, kalau pandemi covid-19 ini masih terus ada,” tutupnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy