SMPN 1 Kendari Peduli Sesama -Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Kendari Peduli Sesama -Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Perwakilan guru SMPN 1 Kendari saat membagikan paket sembako pada siswa dan masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Moment Ramadan kali ini, tak hanya fokus pada ibadah. Dibulan suci ini, warga mampu ataupun lembaga berlomba berbagi pada masyarakat yang membutuhkan.

Tali kasih ini diwujudkan dengan berbagi sembako. Hal ini pula Yang dilakukan siswa dan guru SMPN 1 Kendari yang menggelar aksi peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako pada siswa dan masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, M.Pd., menuturkan bahwa kegiatan berbagai dibulan Ramadan ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membantu orang yang lagi membutuhkan apa lagi sekarang ditengah wabah Virus Corona Yang sangat berdampak pada Ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan sosial ini berjalan dengan baik dan saya tidak menyangka siswa-siswi, sangat antusias dalam memberikan donasinya, untuk membantu teman-teman ya yang kurang mampu. Saya juga mengapresiasi para guru yang telah ikut serta dalam memberikan sedikit penghasilannya untuk membuat siswa-siswi yang kurang mampu serta yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, M.Pd., kemarin (15/5).

Lanjut dia, aksi sosial ini tentu saja mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan sosial distancing. “Dalam menyalurkan bantuan ini, kami melakukan beberapa tahap yaitu denga menyuruh siswa atau orang tua siswa datang ke sekolah secara bergiliran, serta jika siswa sakit itu kami lakukan door to door,” tambah ya.

Dia juga berharal kegiatan ini bisa terus terlaksana setiap tahun karena aksi ini sangat bermanfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan sekaligus dapat menumbuhkan rasa empati serta kepedulian yang besar pada warga sekolah untuk selalu membantu sesama.

“Alhamdulillah melalui kegiatan ini juga bisa kita lihat siswa sangat bersemangat dalam melakukan kegiatan sosial. Artinya, pendidikan karakter selama ini yang mereka jalani itu sukses dipahami,” tutup Mahdin. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy