SMAN 9 Kendari Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19 di Area Sekolah – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 9 Kendari Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19 di Area Sekolah

Siswa SMAN 9 Kendari saat mengikuti USBN pada waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Mewaspadai kondisi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yg hingga kini tak kunjung berakhir, pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari terapkan protokol kesehatan area sekolah.
Kepala SMAN 9 Kendari, Abd Rahman menuturkan, guna mendukung pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di area pendidikan, pihaknya mengalokasikan anggaran pengadaan pengukur suhu tubuh (thermogan), disinfektan, hand sanitizer, masker sampai sarana cuci tangan. Pengadaan di SMAN 9 Kendari tersebut, kata dia, telah sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Kita tidak mengharapkan bantuan dari luar, Panitia dana BOS berusaha mengalokasikan anggaran yang dibutuhkan. Misalnya, terkait pengadaan alat-alat dan bahan kesehatan di sekolah,” ujarnya, Senin (11/5).
Sampai saat ini, pihaknya sudah melakukan pengukuran suhu tubuh siswa menggunakan thermogan yang datang ke sekolah, penyemprotan disinfektan, membagikan masker, sampai melengkapi sarana cuci tangan siswa. Semua item yang dianggarkan di SMAN 9 Kendari, sudah sesuai dengan intruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI ditengah pandemi Covid-19.

Sambung Rahman, item yang disiapkan pemerintah untuk penanganan Corona, SMAN 9 Kendari selalu berusaha menganggarkan pengadaannya. “Kita juga melakukan pembagian masker ke siswa yang memiliki kepentingan di sekolah, serta selalu mengimbau menggunakan masker, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta berdoa wabah ini segera berlalu,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy