SMAN 1 Kendari Siap Helat US Online – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 1 Kendari Siap Helat US Online

Siswa SMAN 1 Kendari saat kegiatan belajar mengajar di kelasnya, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai di Sultra, tentu saja memperpanjang masa belajar dalam jaringan (Daring) siswa. Hal ini pun berdampak pada penyelenggaraan Ujian Sekolah (US) yang akan dihelat tanggal 2-8 Juni mendatang.

Di SMAN 1 Kendari siap melaksanakan US secara online. “Memang selama masa Covid-19 ini, kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dari rumah secara daring, dan kalau kondisi pandemi ini masih saja terus ada sampai bulan Juni nanti otomatis ulangan semester tahun ini dilakukan online juga. Kami sudah siap melaksanakan ulangan secara online, kami juga sudah menggelar rapat dengan para guru untuk menetapkan ulangan semester kali dilakukan secara online,” ungkap Kepala SMAN 1 Kendari, Drs.H. Agusman Hanisi, M.Si., saat dihubungi kemarin (12/5).

Lanjut dia, dalam melakukan ulangan semester secara online atau daring, pihaknya telah mempertimbangkan banyak hal.

“Kami telah melakukan berbagai survei atau melihat kesuksesan selama pembelajaran daring ini berlangsung, dan Alhamdulillah selama pembelajaran online berjalan dengan baik, sehingga ini yang membuat kami yakin untuk melakukan ulangan semester secara daring,” terangnya.

Selama proses pembelajaran daring ataupun pelaksanaan ulangan semester nanti diharapkan berjalan dengan lancar, karena ini akan menjadi penentu kenaikan kelas siswa.

“Mudah-Mudah2an selama proses ulang semester nanti agar berjalan dengan baik tanpa ada hambatan, karena ini akan menjadi bagian besar penentu apakah siswa bisa naik kelas atau tidak. Semoga siswa semakin giat menyiapkan dirinya menghadapi ulangan semester nanti,” pungkas Agusman. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy