SKB Ditunda, BKD Sultra Masih Tunggu Instruksi Panselda – Kendari Pos
Metro Kendari

SKB Ditunda, BKD Sultra Masih Tunggu Instruksi Panselda

KENDARIPOS.CO.ID — Kelanjutan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kian samar. Hingga kini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) belum memberikan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pemda hanya diminta menunggu petunjuk teknis (Juknis).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengatakan belum menerima jadwal pelaksanaan SKB dari pemerintah pusat. Dari informasi terakhir, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan instansi terkait lainnya masih melakukan pengkajian tentang mekanisme pelaksanaan SKB di tengah pandemi covid-19.

“Kami baru dapat informasi pekan lalu, masih dalam kajian. Pastinya, mekanisme pelaksanaan SKB tetap harus mematuhi social dan physical distancing,” jelas La Ode Mustari kemarin.

Mantan Pj Bupati Buton Selatan (Busel) ini menambahkan pelaksanaan SKB hanya ditunda. Menyangkut adanya informasi SKB ditiadakan itu tidak benar. Hanya saja, waktu dan mekanisme pelaksanaan yang masih dikaji. “Kita pastikan pelaksanaan tes SKB tetap akan digelar. Informasi tersebut merujuk pada siaran Pers BKN,” tandasnya.

Bagi peserta yang lulus SKB, ia meminta untuk tetap mempersiapkan diri dengan terus belajar. Dengan begitu, mereka tak akan kesulitan menghadapi soal-soal yang disajikan.

“Peserta harus sedia payung sebelum hujan. Jangan tiba masa tiba akal. Kita tidak tahu, kapan pastinya pengumuman jadwal ujian tes SKB akan dilangsungkan. Semua itu tergantung wewenang pusat. Kita hanya menunggu arahan. Jadi terus belajar mempersiapkan diri itu lebih baik,” jelas mantan PJ Sekprov Sultra. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy