Siswa SMA/SMK di Sultra Bakal Dapat Paket Data Gratis – Kendari Pos
Edukasi

Siswa SMA/SMK di Sultra Bakal Dapat Paket Data Gratis

Salah satu siswa SMA di Kota Kendari melakukan poses bersama saat kelulusan.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra programkan paket data gratis kepada siswa. Pembagian paket data gratis tersebut, sebagai upaya dukungan Dikbud Sultra kepada siswa di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dalam mengakses pembelajaran online.

Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio,PhD., mengatakan sebagai upaya mempercepat penyaluran paket data tersebut, pihaknya berkerja sama dengan provider seluler.

Mengingat, nomor telepon siswa jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), itu tidak terekam atau terdata di Dikbud.

Asrun jug menjelaskan, dengan terkafernya dipenyaluran paket data, tentu dapat membantu siswa dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) secara dalam jaringan (daring).

“Memang tidak semua siswa KBM secara daring, maka untuk memfasilitasi siswa offline yang mengharuskan dia datang ke sekolah, satuan pendidikan menyiapkan posko yang berfungsi memberikan bahan bacaan atau tugas kepada siswa,” ujarnya, Minggu (16/5).

Lanjut Asrun, setelah nomor telepon seluler siswa terekam di dinas. Nantinya, lanjut dia, pihaknya bakal meneruskan di provider seluler, agar pengiriman persyaratan untuk memperoleh paket data gratis tersebut.

Sebenarnya, pimpinan sekolah juga bisa menganggarkan sebagaian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pembelian paket data siswa, mengingat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan keleluasaan di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, paket data gratis dari Dikbud sementara diproses, untuk teknis dan kepastian realisasinya bisa menghubungi Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy