Sisihkan Uang THR, Karyawan Pelindo IV Sumbang APD di RSUD Kota Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Sisihkan Uang THR, Karyawan Pelindo IV Sumbang APD di RSUD Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID– PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Kendari menunjukan komitmen dalam penangan Covid-19 di Kota Lulo. Teranyar, Pelindo menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan Vitamin kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Kota Kendari.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman (kiri) menerima bantuan APD dari General Manager PT Pelindo IV Kendari, Debby Duakaju (kanan) di RSUD Kota Kendari, Rabu (20/05/2020).

General Manager PT. Pelindo IV Kendari, Debby Duakaju mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari serikat pekerja Pelindo IV Kendari. Dananya merupakan bagian dari Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan. “Jadi kami menerima THR kemudian disisihkan untuk berbagi dengan tenaga medis yang ada di RSUD Kota Kendari,” ungkapnya, Rabu (20/05/2020).

Adapun bantuan APD yang diserahkan kata Debby, meliputi Masker sebanyak 6 dos, Masker CNBN 2+1 1 dos, sepatu boot 12 pasang, sepatu boot medis 2 pasang, Aseptan Gel 5 liter 1 gen, Aseptan Sabun 5 liter 1 gen, Handscoom Steril ukuran panjang 50 pasang, baju APD 10 lembar, helm pengaman 2 set, tisu kering 1 karton, pelindung muka 3 buah, sendal jepit swallow 30 pasang.

Sedangkan untuk perlengkapan tambahan (Vitamin, Red) kata Debby, pihaknya juga memberikan You C1000 5 karton, Bear Band Steeril 6 karton, Air Le Mineral 330ml 15 karton, buavita 6 karton. “Bencana alam ini (Pandemi Covid-19, Red) bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi kita semua harus bahu membahu memerangi covid ini sehingga bisa berlalu,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman menyambut baik bantuan yang diberikan PT. Pelindo IV Kendari. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat pihaknya merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sangat butuh perlengkapan medis. Utamanya APD. Itu tidak lain untuk melindungi petugas kita agar tidak terpapar. Bantuan ini juga setidaknya dapat menambah rasa percaya diri petugas kita dalam menangani pasien sebab merasa terlindungi dan diperhatikan,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy