Siagakan Satgas di Bandara Halu Oleo, Sulkarnain : Kami Tidak Mau Kecolongan – Kendari Pos
Metro Kendari

Siagakan Satgas di Bandara Halu Oleo, Sulkarnain : Kami Tidak Mau Kecolongan

KENDARIPOS.CO.ID — Menyusul dibukanya penerbangan khusus penumpang, Pemkot Kendari mulai memperketat pintu masuknya. Untuk memastikan penumpang turun steril dari virus corona, Pemkot akan menyiagakan tim satuan tugas penanganan Covid-19) di bandara Haluoleo. “Saya sudah koordinasi dengan Danlanud dan Kepala Bandara untuk nanti membuat posko bersama. Walaupun itu bukan wilayah Kota Kendari tapi hampir sebagian penumpang yang turun di bandara Haluoleo itu arahnya ke Kota Kendari sehingga kita sudah sepakat untuk membuat posko di sana,” terang Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari.

H. Sulkarnain Kadir

Setiap pelintas yang masuk ke Kota Kendari sambungnya, yang memiliki suhu badan lebih dari 37 derajat harus dilakukan rapid test. “Kita perketat, kami tidak ingin kecolongan dan untuk mendukung hal itu kami sudah pesan seribu alat rapid test,” kata Sulkarnain. Tidak hanya itu, warga yang memaksa mudik wajib melakukan rapid test. Bila reaktif, mereka nakan diisolasi di Rusunawa Bungkutoko. Jika tidak, mereka tetap diharuskan melakukan karantina mandiri di rumah. “Rapid test harus ditanggung sendiri warga yang nekat mudik. Biayanya kurang lebih Rp400 ribu,” jelasnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy