Semangat Beribadah Jangan Sampai Surut, Oleh: H. Andi Muh Lutfi – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Semangat Beribadah Jangan Sampai Surut, Oleh: H. Andi Muh Lutfi

H. Andi Lutfi

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana puasa Ramadan 1441 hijiriah berbeda dengan tahun sebelumnya. Warga menunaikan ibadah salat tarawih di rumah. Imbauan itu sesuai putusan ulil amri dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) H. Andi Lutfi menjelaskan Ramadan ditengah pendemi ini, merupakan cobaan umat dari Allah SWT. Meski melaksanakan ibadah di rumah sesuai anjuran pemerintah, pasti nilai ibadah yang didapat akan sama. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi saja akibat virus corona yang melanda dunia, ditutup sementara untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kita perbanyak beribadah di rumah, banyak hikmah yang bisa didapat. Kita bisa dapat mendekatkan diri lagi keada Allah bersama keluarga. Yakin saja, ibadah yang kita lakukan di masjid dan ibadah yang kita lakukan di rumah di tengah pendemi ini, pahalanya akan sama. Biar umat muslim melaksanakan ibadah di rumah, namun semangat beribadahnya jangan pernah kendur.

Mari kita sama-sama berdoa agar allah secepatnya mengangkat virus ini dan kita semua bisa kembali berkumpul bersama sanak saudara dan melaksanakan rutinitas dengan lancar. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy