Seleksi CASN Pemprov Sultra, SKB Tunggu Juknis KemenPAN-RB – Kendari Pos
Metro Kendari

Seleksi CASN Pemprov Sultra, SKB Tunggu Juknis KemenPAN-RB

Mustari

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) telah diumumkan sejak bulan April lalu. Namun kelanjutan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) belum jelas. Hingga kini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) belum menjadwalkan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengatakan belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan SKB. Sampai kini, pihaknya menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Beberapa waktu lalu memang ada pernyataan Menteri PAN-RN tentang SKB yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Hanya saja, itu masih dalam bentuk statemen bukan dalam bentuk surat resmi,” kata La Ode Mustari saat ditemui Kendari Pos kemarin.

Mantan Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra enggan berspekulasi pelaksanaan SKB. Pasalnya, ia belum menerima surat resmi dari Kementerian. “Terkait kapan pelaksanaanya serta aturan-aturan lainnya, saya belum mau berkomentar. Kalau sudah ada perintah, pasti kita akan sampaikan,” ujarnya.

Ia memperkirakan kemungkinan skenario pelaksanaan SKB sudah tidak sesuai dengan petunjuk awal. Sebab pelaksanaannya harus disesuaikan dengan protokol kesehatan. “SKB akan tetap dilaksanakan, tetapi akan ada skenario khusus. Kita tunggu saja Juknis dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy