Sekolah Siap, PBM face to face Dilaksanakan – Kendari Pos
Edukasi

Sekolah Siap, PBM face to face Dilaksanakan

Muchdar Alimin, M.Pd.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah akan menerapkan the new normal secara bertahap di tengah pandemi Covid-19. Tentu saja kebijakan ini berdampak pada dunia pendidikan yang saat ini fokus pada pembelajaran Daring atau online.

Artinya, Proses Belajar Mengajar (PBM) sudah bisa dilaksanakan di sekolah. Dengan catatan, belajar face to face di kelas diterapkan pada sekolah yang memenuhi standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, Muchdar Alimin, M.Pd., menuturkan bahwa pelaksanaan pembelajaran akan dilakukan di sekolah sesuai instruksi pemerintah pusat terkait new normal. Hanya saja, ketentuan ini tidak semua sekolah bisa melakukan PBM face to face. Pihak Dikmudora akan melaksanakan pemantauan dan verifikasi sekolah yang bisa melaksanakan pembelajaran secara langsung (face to face) di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami akan bentuk tim verifikasi yang memeriksa kesiapan sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah dan tentu juga sekolah harus membuat surat permohonan untuk bisa melaksanakan proses pembelajaran. Tapi dengan standar protokol kesehatan yang lengkap tentunya,” ungkapnya, saat ditemui Jumat (29/5).

Dalam melaksanakan PBM di sekolah, tentu setiap sekokah harus memiliki kesiapan, seperti menyiapkan sabun pencuci tangan, masker dan alat pendukung kesehatan lainnya guna memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Sebagai informasi, dalam proses pembelajaran nantinya setiap kelas paling banyak hanya berjumlah 20 siswa saja yang mengikuti proses belajar mengajar, serta setiap kelas akan berganti dengan kelas lainnya. Jadi satu kelas itu cuma punya waktu belajar mengajar di sekolah tiga hari. Tiga hari lainnya di rumah dengan sistem daring, ini tentunya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy