Satlantas Polres Kolut Patroli Amankan Kawasan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Satlantas Polres Kolut Patroli Amankan Kawasan

KENDARIPOS.CO.ID — Menyelaraskan penindakan dan kegiatan sosial kemasyarakatan dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut), sepanjang Operasi Ketupat Anoa 2020. Selain membubarkan kerumunan warga dan aksi balapan liar, para Polantas juga menyebar brosur imbauan dan takjil pada warga.

Operasi Ketupat yang dihelat jajaran Satlantas Polres Kolaka Utara, sekaligus menyebar brosur imbauan pencegahan Covid-19.

Kasatlantas Polres Kolut, Iptu Muh. Ansar Ali, mengakui, Operasi Ketupat harus tetap dilaksanakan tanpa mengabaikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Olehnya itu pihaknya juga telah mencetak sebanyak mungkin brosur imbauan pencegahan virus mematikan tersebut ke tempat-tempat pelaksanaan operasi. “Bukan hanya itu, mengingat saat ini dalam suasana bulan Ramadan, personel kami juga membagi-bagikan takjil sebagai menu buka puasa bagi warga yang kurang mampu. Saat ini kondisi keuangan mereka tentu sangat minim untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Distribusi takjil pukul 17.00 Wita. Malamnya, kami ke lapangan lagi melakukan pemantauan,” jelas Ansar Ali.

Jajaran Satlantas Polres Kolut disebar pada malam hari untuk memantau kelompok remaja yang kerap melakukan aksi balapan liar hingga mengganggu pengendara lain dan masyarakat sekitar. Aksi itu juga rawan kecelakaan lalu lintas, karena dilakukan di jalan protokol. “Termasuk yang lagi kumpul-kumpul, kami temui dan beri pemahaman. Setelah itu dibubarkan,” tandas Inspektur Satu Polisi tersebut. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy