Sasar Seluruh Kecamatan, Abu Hasan Salurkan 15.260 Paket Sembako – Kendari Pos
Buton Utara

Sasar Seluruh Kecamatan, Abu Hasan Salurkan 15.260 Paket Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Buton Utara (Butur) mulai mendistribusikan bantuan 15.260 paket bahan pokok alias sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan itu disalurkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Butur.

Bupati Butur, Abu Hasan melepas langsung secara simbolis bantuan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat Lipu Tinadeakono Sara. Sebab merebaknya pandemi menyebabkan pendapatan warga turun drastis dan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seremoni itu dihadiri Wakil Bupati Butur Ramadio, Sekretaris Kabupaten Butur Budianti Kadidaa, Ketua DPRD Butur Diwan, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, Dandim 1429/Butur Letkol Kav Komaruddin, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Abu Hasan mengungkapkan puluhan ribu paket sembako disalurkan tersebar diseluruh pelosok kecamatan. Rincian Kecamatan Kulisusu 5.300 kepala keluarga (KK), Kecamatan Kambowa 2.127 KK, Kecamatan Wakorumba Utara 1.599 KK, Kecamatan Kulisusu Utara 2.263 KK, Kecamatan Kulisusu Barat 1.954 KK dan Kecamatan Bonegunu 2.017 KK.

“Pemkab serta seluruh lembaga non departemen bergotong royong menunjukkan kepekaan, kepedulian dan komitmen untuk berbagai guna meringankan beban sebagai sesama anak bangsa. Pemkab Butur telah melakukan langkah-langkah secara masif secara terstruktur,” ujar Abu Hasan.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 itu menegaskan, all out untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, dampak yang disebabkan pandemi juga diantasipasi salah satunya penyaluran bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semua masyarakat harus taat dan patuh intruksi pemerintah. Juga harus terus bermunajat semoga tangguh menghadapi bencana kesehatan, bencana pangan dan mudah-mudahan ini tidak berdampak panjang. Upaya pemulihan ekonomi, kesehatan dan pemulihan sosial terus dilakukan,”ujarnya.

Selain itu, Abu Hasan menjelaskan semua yang terlibat dalam tim gugus tugas Covid-19 harus menjalankan tugas secara totalitas. Jangan melihat karena ada anggaran penanganannya baru terpacu untuk bekerja, tetapi ini perjuangan kemanusian dan semoga menjadi amal ibadah. (adv/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy