Santri dan Yatim Piatu Kebagian Takjil dan Makanan Gratis – Kendari Pos
Metro Kendari

Santri dan Yatim Piatu Kebagian Takjil dan Makanan Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan menjadi momentum untuk berbuat kebaikan. Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir didampingi sang Istri yang juga ketua TP PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari tak ingin menyia nyiakan moment tersebut. Mereka membagikan sekira 1.796 paket takjil dan makanan gratis bagi santri, hafiz quran dan yatim piatu dibeberapa Ponpes di Kendari.

“Kami berharap ini dapat membantu umat muslim yang berpuasa di tengah pandemi Covid-19, terutama anak-anak di panti asuhan. Para mahasiswa yang tidak mudik dan berada di kos kosannya kami juga sambangi. Kami juga berikan mereka bantuan,” ungkap Sulkarnain.

Ribuan paket takjil dan makanan gratis yang dibagikan juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Kendari ke-189. “Kita perlu tahu tidak ada seremoni atau kegiatan perayaan HUT dikarenakan saat ini kita masih berjuang melawan Covid-19. Sehingga kita alihkan untuk kebutuhan yang paling mendasar dab dibutuhkan masyaerakat saar ini, seperti bahan pangan,” kata Sulkarnain.

Tak hanya santri, hafiz dan anak yatim. Pihaknya juga rupanya membagikan takjil gratis pada seluruh penjaga yang bertugas diperbatasan Kota Kendari. “Ada sekitar 9 batas kota yang petugasnya kami berikan bantuan paket ini. Mereka patut dapat apresiasi karena merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebran wabah ini,” kata Sulkarnain.

Untuk diketahui, 1.796 paket takjil dan makanan tersebut diserahkan di 11 Ponpes, kemudian di 9 titik perbatasan, dan 18 asrama (kost, Red) mahasiswa dikawasan Kampus Baru UHO. “Jadi pembagiannyan ada 38 titik serentak. Teman-teman OPD membantu. Bahkan Sekot dan Wawali juga saya perintahkan turun langsungmemberikan bantuan ini. Insyah Allah mssyarakat yang terdampak Covid-19 ini kita akan bantu. Apalagi saat ini Ramadan, tidak sda salahnya kita saling membantu dan saling membahagiakan sembari berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,” tandasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy