Sambangi Perbatasan, Sulkarnain Beri Semangat Tim Gugus Tugas – Kendari Pos
Metro Kendari

Sambangi Perbatasan, Sulkarnain Beri Semangat Tim Gugus Tugas

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (baju kotak-kotak) saat mengunjungi tim gugus tugas di posko perbatasan

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir salut dengan semangat yang ditunjukan tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19. Di saat yang lain di rumah, mereka tetap bekerja melaksanakan tugasnya. Padahal mereka berisiko besar terpapar.

“Saya berterimakasih kepada bapak dan ibu sekalian yang telah berkenan dan bersedia menjadi bagian dari gugus tugas ini karena tidak mudah melaksanakan tugas dalam situasi seperti ini apalagi di bulan Ramadan,” kata Sulkarnain saat mengunjungi posko tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 di wilayah perbatasan kemarin.

Baginya, tim satuan gugus tugas telah menunjukan solidaritas, kemanusian dan kebersamaan. Sebab mereka rela meluangkan waktu dan pikiran untuk mengurusi masyarakat. Jika seluruh warga kompak, bersatu dan solid dalam menghadapi wabah virus corona, dirinya yakin wabah ini dapat dengan mudah diatasi.

“Saya mewakili pemerintah akan terus melakukan pemantauan di seluruh titik. Mulai dari perbatasan hingga di lingkungan masyarakat. Ini tidak lain saya lakukan untuk memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat untuk mari sama-sama kita hadapi situasi ini,” tambahnya.

Sulkarnain mengingatkan warga melakukan upaya pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona diantaranya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Selain itu, disiplin dalam menggunakan masker ketika berinteraksi dengan seseorang minimal jarak satu meter.

Selain itu, tetap mengindahkan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan di luar rumah yang sifatnya penting. Bukan hanya itu, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun ketika sudah menyentuh benda-benda yang dianggap berpotensi adanya virus.

“Saya sampaikan sikap kita harus pas dan tidak usah berlebihan, tidak usah khawatir akhirnya turun imunitasnya, karena stres. Tapi jangan juga terlalu pandang enteng, jangan juga menganggap remeh. Jangan juga seolah-olah ini (virus corona) tidak ada apa-apa. Kita harus waspada, kita harus bersikap dengan tepat,” tutur Sulkarnain.

“Ini alasan saya datang ketemu langsung (warga) supaya clear kita punya sikap yang sama, kita kompak bersatu padu. Insya Allah, ini tidak akan lama kita hadapi. Yang repot kalau sebagian sadar sebagian tidak, ini bisa lama kita begini, jadi saya minta tolong mari kita kompak untuk bersatu lakukan ini (pencegahan virus corona, Red) Insyah Allah mudah-mudahan tidak terlalu lama dan segera kita bisa atasi,” tambah Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy