Samahuddin Minta Warga Salat Id di Rumah – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Minta Warga Salat Id di Rumah

H.Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan Idul Fitri, tinggal menghitung hari. Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin mengimbau warganya untuk menunaikan salat berjamaah di rumah saja. Sebab tahun ini, pelaksanaan salat Id berjamaah di lapangan maupun di masjid ditiadakan. Surat edaran terkait hal itu tertuang dalam nomor, 451.11/158 tahun 2020 terkait panduan ibadah Idul Fitri di tengah pandemi virus korona (Covid-19) dan diteruskan ke camat, lurah dan kepala desa untuk disampaikan ke warganya.

“Dengan keluarnya surat edaran itu, saya berharap masyarakat tak lagi melakukan salat Id berjamaah di lapangan maupun masjid. Lebih baik saIat Id di rumah saja. Ini demi mencegah penyebaran virus korona Covid-19. Buteng sudah masuk zona merah. Makanya aktivitas masyarakat harus dibatasi,” ujar Samahuddin, Selasa (19/5).

Buteng-1 itu berharap pada masyarakat untuk tak berkecil hati karena adanya larangan tersebut. “Semoga masyarakat dapat mengerti dengan kondisi saat ini. Salat di rumah juga tetap akan menjadi tempat yang baik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah pada kita semua,” kata Samahuddin.

Sementara itu, Bunda PAUD Buton Tengah (Buteng), Hj. Jusniar Samahuddin ikut berperan dalam penanganan pandemi Covid-19. Istri Bupati Buteng Samahuddin itu membagikan masker dan makanan tambahan pada seluruh murid Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD di wilayah itu.

Bunda PAUD Buteng, Hj. Jusniar Samahuddin, menjelaskan, pembagian masker dan pemberian makanan tambahan itu untuk mendukung pemutusan mata rantai Covid-19. Para orang tua harus berperan mendampingi anaknya agar selalu memakai masker. Selain itu, Ketua TP PKK Buteng tersebut juga memberikan masukan pada guru maupun orang tua untuk menggelorakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Untuk itu apapun anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah, patut untuk kita jalankan. Apalagi ini demi keselamatan kita bersama,” ujar Hj. Jusniar Samahuddin didampingi Kepala Dikbud Buteng, Abdullah di TK Dharmawanita Lakudo saat penyerahan dan launching pembagian masker serta makananan tambahan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buteng, Abdullah, menambahkan, peluncuran pembagian masker sebagai bentuk komitmen Dikbud memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkup kerjanya. “Anggarannya dari dana BOP PAUD kurang lebih Rp 100 juta untuk peserta didik 3.400 murid. Sedangkan pembagian masker akan disalurkan pada 87 TK/PAUD,” jelas Abdullah. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy