Salurkan Ribuan Masker, Pemdes Konaweha Berlakukan Satu Jalur – Kendari Pos
Kolaka

Salurkan Ribuan Masker, Pemdes Konaweha Berlakukan Satu Jalur

Suasana pemberlakuan akses satu jalur yang diterapkan Pemdes Konaweha di Kecamatan Samaturu, sejak awal April lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Virus corona yang mewabah ke sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat semua pihak melakukan antisipasi. Upaya tersebut bahkan dilakukan hingga ke tingkat bawah seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Konaweha. Desa yang masuk dalam Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka tersebut melakukan sistem satu jalur masuk atau keluar dari wilayah tersebut.

Kepala Desa Konaweha, Hastu, mengungkapkan, pemberlakuan akses satu jalur di wilayahnya dimulai sejak April lalu. Kata dia, hal itu untuk mempermudah pemeriksaan kesehatan terhadap pengendara yang berkunjung ke wilayahnya. “Jadi setiap pendatang yang masuk ke Desa Konaweha harus melintasi Posko Covid-19. Kalau menunjukkan salah satu gejala Covid-19, maka akan langsung dikarantina,” ungkapnya.

Hastu menambahkan, selain peemeriksaan kesehatan, para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan masker saat memasuki Konaweha. Kewajiban mengenakan masker itu juga berlaku bagi seluruh warga desa saat beraktivitas di luar rumah. “Kewajiban mengenakan masker itu berlaku pada semua bagi warga mau pengunjung yang masuk. Untuk warga Desa Konaweha sendiri, kami telah membagikan sebanyak 2.200 masker,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy