Ruang Rawat Inap RSUD Konkep Tergenang Air – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Ruang Rawat Inap RSUD Konkep Tergenang Air

Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi (kiri) saat memantau kondisi genangan air yang masuk hingga ke ruang perawatan RSUD saat musim hujan. Ia meminta masalah itu segera ditangani.


KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), memprihatinkan. Genangan air kerap tertampung di tengah gedung yang menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah itu, saat hujan mengguyur. Air bahkan meluap hingga masuk pada beberapa ruang rawat inap. Melihat kondisi tersebut Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, kesal.

Konkep-2 itu meminta pihak RSUD secepatnya melakukan perbaikan agar tidak ada lagi genangan air di tengah gedung yang merembes ke ruangan lain. “Alternatifnya harus beli alat penyedot untuk membuang semua air yang tergenang. Jangan dibiarkan begini terus,” kata Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi. Ia tidak mau melihat kondisi rumah sakit dalam kendali Direktur Utama, dr. Rudi Utomo itu memprihatinkan. Seharusnya air hujan yang tergenang tidak mesti ada. Pasalnya, lokasi itu merupakan taman RSUD. “Nanti buat usulan untuk kita anggarkan pembuatan drainase,” saran Andi Muhammad Lutfi.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Konkep, dr. Rudi Utomo, mengaku, kondisi genangan aitu baru terjadi hingga masuk ke ruang perawatan pasien. “Penyebabnya karena saluran pembuangan air yang ada di belakang gedung tertimbun longsor. Kita biasanya menggunakan Alkon untuk kuras airnya. Tapi saat ini mesin itu sudah kita kembalikan,” alasannya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy