Ruang Isolasi Segera Difungsikan, Tinggal Tunggu Pengiriman Alkes – Kendari Pos
Metro Kendari

Ruang Isolasi Segera Difungsikan, Tinggal Tunggu Pengiriman Alkes

Pahri Yamsul


KENDARIPOS.CO.ID — Ruang isolasi pasien Covid-19 yang dibangun Pemprov Sultra bakal segera difungsikan. Material rangka besi dan sebagian struktur bilik isolasi yang sempat menjadi kendala telah tiba dari Surabaya. Bahkan proses pemasangannya sudah dituntaskan. Kini, Pemprov tinggal menunggu peralatan kesehatan sebelum difungsikan.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan fisik gedung isolasi telah rampung. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu peralatan kesehatannya. Kendalanya, masih sama proses pengiriman barang. Sejak penghentian maskapai penerbangan, waktu pendistribusian barang lebih lama.

“Begitu dihentikanya pengiriman barang, akhirnya kita sekarang dalam pendistribusian barang agak lama. Makanya saat ini kita sedang mencari cara bagaimana barang itu bisa segera sampai di Sultra,” kata Fahri Yamsul kepada Kendari Pos, Selasa (5/5).

Ketua Perbasasi Sultra menambahkan wacana untuk menyewa pesawat hercules pun juga dilakukan Pemprov Sultra. Namun upaya ini masih dipertimbangkan. “Kita berupaya agar barang tersebut bisa segera tiba. Barangnya sudah di Surabaya,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr Andi Hasnah mengakui pengadaan alat kesehatan terkendala dalam pendistribusian. Saat ini, alkesnya sudah ada tapi terhampat proses pengirimannya saja.

“Jadi kita sudah pesan beberapa alat kesehatan baik itu tempat tidur bagi para pasien serta beberapa alat kebutuhan Covid-19 lainya. Bahkan sudah sejak lama, tapikan kita juga tunggu gedungnya selesai. Namun saat gedung rampung ada sedikit hambatan lagi dalam pendistribusian alkes. Untuk anggaran sendiri saya juga tidak dapat berkata banyak,”pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy