Ruang Isolasi RSUD Buton Segera Rampung – Kendari Pos
Buton

Ruang Isolasi RSUD Buton Segera Rampung

Ilustrasi Ruang Isolasi


KENDARIPOS.CO.ID — Dalam mengoptimalkan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Buton, sejak Maret lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, memutuskan untuk membangun ruang isolasi baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Saat ini, pekerjaan ruang gedung isolasi itu sudah hampir rampung. Dalam waktu dekat, fasilitas ruangan pun sudah akan tiba di tempat. “Ruang isolasi sudah rampung dalam satu dua hari ini. Paling tinggal finishing saja,” ungkap Ramli Code, Direktur RSUD Buton, kemarin.

Meski sudah hampir tuntas, Ramli belum memastikan kapan gedung isolasi itu bisa digunakan. Sebab, kelengkapan fasilitas ruangannya belum ada. “Alat-alatnya belum datang, jadi kita belum tahu kapan bisa digunakan,” sambungnya. Soal anggaran, Ramli mengaku tak ingat angka pastinya, sebab pekerjaan itu dipantau langsung Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK). “Pekerjaannya saya pakai PPTK. Jadi di sana yang tahu pasti. Intinya enam kamar dan segera rampung,” tambahnya.

Terpisah, Bupati Buton, La Bakry, mengatakan pembangunan ruang isolasi itu memang dibangun untuk antisipasi penyebaran virus corona. Di RSUD plat merah itu baru tersedia satu ruang isolasi sehingga harus ditambah. “Kita tambah enam kamar lagi, sedikit lagi sudah rampung semua,” katanya. Soal peralatan medis yang belum siap, menurut dia itu hanya soal transportasi udara dan laut yang harus menyesuaikan jadwal. Sebab saat ini armada angkutan sangat terbatas. “Saya sudah sampaikan untuk difollow up terus, carikan solusinya supaya cepat sampai peralatannya,” pinta Buton-1 itu. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy