RSJ dan eks Gedung SMA Angkasa Disulap jadi Ruang Isolasi Mandiri – Kendari Pos
Metro Kendari

RSJ dan eks Gedung SMA Angkasa Disulap jadi Ruang Isolasi Mandiri

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bergerak menanggulangi pandemi Covid-19 yang kian merebak. Gubernur Sultra Ali Mazi menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerja cepat, cerdas dan tepat menangani wabah ini.

Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra menindaklanjuti perintah gubernur dengan turut berperan menanggulangi penyebaran virus korona agar tak makin meluas. Lembaga yang dipimpin Pahri Yamsul itu membangun fasilitas kesehatan buat warga terpapar pandemi. Proyek pembangunan gedung isolasi pasien Covid-19 di RSU Bahteramas kini proses perampungan.

Pahri Yamsul

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan gedung isolasi masih proses penyelesaian. Ia berusaha agar secepatnya bisa digunakan tangani pasien terpapar pandemi. Setidaknya ada 24 kamar yang akan menampung pasien korona.

“Kita berharap pengerjaan tidak ada kendala sehingga bisa dipergunakan secepatnya. Sekarang sudah jalan dan tinggal finishing,” jelas Pahri usai meninjau gedung isolasi di RSU Bahteramas.

Kendala utama dalam perampungan gedung ini adalah transportasi untuk mendatangkan peralatan yang dibutuhkan ruang isolasi. Sebab alat seperti mesin hepa filter itu harus didatangkan dari Jawa, sementara penerbangan sangat terbatas. Jadi sekira dua minggu barang di gudang tidak bisa diambil.

“Untung saja, transportasi udara kembali dibuka. Saat penerbangan komersil dibuka kita langsung dapat izin untuk menerbangkan alat tersebut. Saat tiba, langsung kita pasang. Kita butuh waktu dua minggu karena, hepa filter didatangkan dengan pekerja yang akan memasang. Sebab Sultra tidak memiliki tenaga ahli untuk memasang itu,”jelasnya.

Selain hepa filter, ada beberapa alat kesehatan yang perlu dilengkapi oleh Dinas Kesehatan,”pungkasnya. (rah/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy