Ringankan Beban Warga, Kejati Sultra Berbagi Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Ringankan Beban Warga, Kejati Sultra Berbagi Paket Sembako

Foto bersama, Wakajati Sultra , Juniman Hutagaol (tengah, Baju putih) sebelum penyaluran sembako ke Masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meringankan beban warga yang terdampak virus corona, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra turut menyalurkan bantuan sembako. Kegiatan bertajuk Kejaksaan Peduli Covid-19 ini dilakukan serentak seluruh Indonesia. Di Kejati Sultra, sebanyak 300 paket sembako dibagikan. Adapun bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, minyak, gula dan kebutuhan pokok lainnya.

Wakil Kepala Kejati Sultra, Juniman Hutagaol mengatakan kegiatan sosial ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Kejaksaan secara serentak di seluruh Indonesia, baik Kejaksaan agung maupun kejaksaan tinggi. Guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun pak

Pemberian sembako oleh Kasi Penkum Kejati Sultra (Topi hitam), Herman Darmawan kepada masyarakat secara langsung.

“Khusus Kejati Sultra, kegiatan berbagi sembako sudah beberapa kali digelar. Namun kali ini, kami lakukan secara serentak. Ini merupakan bukti empati jajaran Kejaksaan membantu masyarakat yang terkena musibah,” ucapnya kemarin.

Agar lebih merata, proses pendistribusian paket sembako dilakukan di enam titik. Yakni di kawasan Kota Lama, Kecamatan Mandonga, Kecamatan Baruga, Kecamatan Nambo, Kecamatan Puuwatu dan Kendari Barat. Sasarannya masyarakat kurang mampu dan tidak berpenghasilan tetap.

Wakajati Sultra , Juniman Hutagaol (baju putih) saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada salah satu jurnalis kota Kendari.

“Kami mengerahkan pegawai Kejaksaan menyalurkan bantuan secara door to door. Sebanyak 300 paket sembako yang kami siapkan. Jadi selain warga tak mampu kami juga salurkan ke warga terkena dampak covid-19 seperti wartawan,”terangnya.

Sebagai lembaga penegakan hukum, Kejaksaan tetap melakukan program yang bersifat kepedulian bersama. Dengan adanya pemberian bantuan secara simultan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

“Harapan kita tentu kegiatan ini bisa berkesinambungan dan diikuti oleh teman-teman atau golongan yang lain yang memiliki empati atau penghasilan lebih untuk meringankan beban masyarakat. Semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa keluar dari kesulitannya dan harapan kita semua tentunya covid ini cepat berlalu,” harapnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy