Ringankan Beban Warga, Hj.Surya Adelina Hutapea Berbagi hingga Pelosok Koltim – Kendari Pos
Kolaka Timur

Ringankan Beban Warga, Hj.Surya Adelina Hutapea Berbagi hingga Pelosok Koltim

Ketua TP PKK Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea (kanan) menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu. Istri Bupati Koltim itu blusukan hingga ke desa pelosok untuk berbagi dengan warganya.

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua TP-PKK Koltim Hj.Surya Adelina Hutapea menyadari banyak keluarga di wilayahnya yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Dia tak ingin warganya terhimpit kesulitan ekonomi akibat adanya pembatasan aktivitas melalui social distancing.

Istri Bupati Koltim, Tony Herbiansyah itu pun tergerak dan turun membantu mengatasi kesulitan warga. Satu per satu disambangi. Hj.Surya Adelina Hutapea hadir tidak dengan tangan kosong. Setiap bertemu keluarga kurang mampu, bantuan sembako diberikan. Bahkan tak sungkan merogoh kocek dan memberi bantuan uang tunai. Hal itu dilakukan secara door to door hingga ke wilayah pelosok.

Tak jarang, langkah rombongan Hj.Surya Adelina Hutapea harus diadang dengan sungai maupun jalan terjal. Kondisi itu tak mematahkan semangat mereka untuk berbagi di bulan suci ramadan ini. Hj.Surya Adelina Hutapea tetap melangkah dengan satu keyakinan, ingin berbagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita manfaatkan bulan ramadan untuk menyoliasasikan pencegahan virus corona. Selain kita berikan masker, paket bantuan beras dan bahan makanan lainnya. Kita edukasi keluarga melalui door to door. Saya lakukan ini demi masyarakat Koltim bisa terjaga dan aman dari pandemi ini,” kata Hj. Surya Adelina Hutapea pada Kendari Pos, Minggu (10/5).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim itu mengatakan, dalam kondisi Covid-19 semua elemen harus bergandengan tangan dan bahu-membahu membantu mencegah penularan pandemi Covid-19. Terkhusus TP PKK Koltim berupaya membantu sesuai peran dan fungsinya dalam memberikan edukasi kepada warga Koltim.

“Kali ini kita libatkan Tp PKK kecamatan, PKK desa dan kelurahan untuk mengambil peran membantu Pemkab Koltim memberikan penyuluhan terkait penularan Covid-19 dan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah daerah,” ujarnya.

Di momen bulan ramadan kali ini juga PKK Koltim hadir meringankan beban warga kurang mampu dengan memberikan bantuan beras, gula, minyak, terigu dan bahan lainnya. Selain itu, pembagian takjil setiap menjelang berbuka puasa. Hj.Surya Adelina Hutapea menyebut sekira 500 paket disiapkan untuk keluarga kurang mampu. “Saya ikhlas membantu warga kurang mampu supaya mereka bisa merasakan kebahagian seperti kita. Apalagi saat pandemi in, tentu berdampak pada kehidupan mereka. Bahkan bantuan uang tunai kita berikan karena itu sangat layak,” ungkapnya.

Ketua Dekranasda Koltim itu minta masyarakat untuk mematuhi aturan dan anjuran pemerintah daerah di tengah pandemi ini seperti memakai masker jika keluar rumah dan tidak boleh berada dalam kerumunan dan tetap di rumah. “Kita kunjungi rumah warga meskipun medannya berat. Bantuan ini murni dari anggota TP PKK Koltim dan sumbangan pribadi saya. Kalau keluarga yang belum bayar zakat, saya secara pribadi akan membayarkan zakat fitrah warga. Mudah-mudahan bermanfaat dan mendapat berkah,” tutup Hj.Surya Adelina Hutapea.

Sementara itu, Dahi, warga Desa Karometinge terharu atas pemberian bantuan istri Bupati Koltim itu.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Apalagi ibu Hj.Surya Adelina Hutapea akan membayarkan zakat fitrah kami sekeluarga,” kata Dahi saat menerima bantuan diamini Tina, warga Desa Tirawuta. “Semoga bantuan ini menjadi pahala yang besar untuk beliau,” ujar Tina. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy