Ringankan Beban Sesama, DWP Baubau Sumbang 1.238 Paket Sembako – Kendari Pos
Bau-bau

Ringankan Beban Sesama, DWP Baubau Sumbang 1.238 Paket Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau tak ingin ketinggalan ambil peran dalam berbagi dengan sesama. Ditengah wabah virus corona, organisasi wanita yang menaungi istri para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Baubau itu turut berkontribusi meringangkan beban sesama. DWP memberikan bantuan Sembako, paket kesehatan bagi tenaga medis berupa susu, vitamin, dan air kemasan, termasuk bantuan paket internet pada siswa yang melakukan belajar online di rumah.

Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin, MH yang menerima langsung donasi tersebut menyampaikan apresiasi. Semua itu merupakan bentuk partisipasi DWP dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat wabah virus corona. Tentunya semua itu selaras dengan nilai-nilai budaya PO5 yang digaungkan Pemkot. “Ini adalah bentuk kepedulian serta saling mengayomi antara sesama. Dalam pandemi seperti ini peran serta semua pihak untuk melawan dan membantu beban sesama sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Ketua DWP Kota Baubau, Dr. Nanik Roni Muhtar SE. M.Si menerangkan, total paket Sembako yang diberikan sekira 1.238 paket sembako. Rincianya, sebanyak 688 paket akan disalurkan ke 43 kelurahan, 215 paket sembako akan diberikan pada orang tua murid yang terdampak dan 40 paket Sembako disalurkan ke empat kelurahan yang terdampak positif corona. “Kami juga ingin bersama-sama Pemkot berjuang melawan dan membantu masyarakat yang terdampak serta terpapar Covid-19. Sebagaimana semangat “kesemestaan”, bahwa melawan virus corona bukan hanya tugas Pemkot tetapi peran serta semua pihak termasuk DWP sangat dibutuhkan,” tutup Akademisi Universitas Halu Oleo itu. (adv/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy