Ringankan Beban Rakyat, Bupati Butur Pastikan Bantuan Tepat Sasaran – Kendari Pos
Buton Utara

Ringankan Beban Rakyat, Bupati Butur Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

KENDAIRPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Buton Utara (Butur) terdampak penyebaran Covid-19 mulai mendapatkan bantuan sosial tunai (BST). Ditengah pandemi ini, Bupati Buton Utara (Butur), H. Abu Hasan terus bekerja meringankan beban masyarakat di Lipu Tinadono Sara tersebut. Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra tersebut turun langsung memastikan bantuan sosial tunai tersalurkan dan tepat sasaran, sehingga tak ada masyarakat yang mengeluh karena belum menerima.

Abu Hasan berharap, penyaluran BST dapat meringankan beban masyarakat ditengah perekonomian lesu dan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan. Kebijakan konkret untuk percepatan penanganan pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa BST. “Kebijakan penyaluran BST diambil untuk penyelamatan atas kondisi penurunan daya beli masyarakat dan menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satu program dalam jaring pengaman sosial tersebut, adalah BST sesuai Kep Mensos nomor 54/HUK/2020 tentang pelaksanaan bantuan sosial sembako dan bantuan sosial tunai dalam penanganan dampak Covid-19,” terang Butur-1 tersebut.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Butur itu mengungkapkan, BST merupakan bantuan uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu dan atau kelompok rentan yang terkena dampak Covid-19, yang belum menerima Bansos reguler, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako. BST disalurkan dengan nilai Rp 600 ribu per KK tiap bulan mulai April, Mei dan Juni 2020. (adv/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy