Ringankan Beban Rakyat, Ali Mazi Salurkan 2.709 Ton Bantuan Beras – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ringankan Beban Rakyat, Ali Mazi Salurkan 2.709 Ton Bantuan Beras

KENDARIPOS.CO.ID — Sense of human Gubernur Sultra, Ali Mazi tak pernah surut. Hatinya gelisah kala melihat warga Sultra yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup akibat pandemi Covid-19. Nuraninya tergerak untuk mengulurkan tangan membantu untuk menyelamatkan warga dari bayang-bayang kelaparan.

Terbaru, suami Agista Ariany itu menggelontorkan bantuan beras untuk 150.500 kepala keluarga (KK) sebagai bentuk kepedulian. Sekira 2.709 ton beras disalurkan di seluruh kabupaten dan kota di Sultra. Mereka yang berhak menerima adalah warga kurang mampu dan terhimpit kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kita harapkan bantuan ini bisa menjadi stimulus bagi masyarakat. Dalam proses penyalurannya pun diharapkan seluruh pihak dapat berkoordinasi, agar bantuan tersebut tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga bantuan yang disalurkan ini bisa didapatkan oleh masyarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun kota,” tutur Ali Mazi saat ditemui di Posko Gugus Tugas Covid-19 (GTC) Provinsi Sultra, Selasa (19/5) kemarin.

Ali Mazi mengungkapkan proses penyaluran bantuan masih sama seperti sebelumnya. Bantuan tersebut nantinya akan langsung diserahkan kepada tim GTC masing-masing daerah, lalu disalurkan kepada masyarakat. “Setidaknya apa yang kita berikan saat ini, bisa mengurangi beban masyarakat meski tak seberapa banyaknya,” ujar Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Sulwan Aboenawas mengungkapkan bantuan ini merupakan kerja sama Pemprov Sultra dan Perum Bulog dalam penyediaan stok berasnya. “Bantuan ini berasal dari dana hasil refocusing dan realokasi APBD Sultra yang berada di Dinas Ketahanan Pangan. Total APBD yang dikeluarkan untuk pembelian bantuan beras ini sebesar Rp 29,6 miliar,” ungkapnya.

Menurut Sulwan Aboenawas, bantuan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemprov Sultra dalam menangani Covid-19. “Ini komitmen Pemprov Sultra dalam hal percepatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy