Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Tafdil Salurkan BST – Kendari Pos
Bombana

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Tafdil Salurkan BST

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran wabah Covid-19 menyentuh seluruh wilayah Republik Indonesia (RI). Termasuk Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Banyak masyarakat merasakan dampaknya, utamanya sektor ekonomi. Mereka tidak bisa beraktivitas karena harus mengikuti imbauan pemerintah, tetap di rumah saja. Tentu saja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana tidak ingin berdiam diri. Berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Secara simbolis, BST tersebut diberikan Bupati Bombana, Tafdil.

Dengan bantuan itu, warga akan menerima uang sebesar Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan, BST akan turun sebanyak tiga kali. Mulai April 2020 sampai Juni 2020. Sehingga total yang akan diterima per keluarga sebesar Rp. 1,8 juta.

Bantuan ini patut kita syukuri. Ada 4 ribu lebih warga Bombana yang dapat bantuan pemerintah pusat (BST). Mudah-mudahan bantuan ini dapat
bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Bombana,” harap Tafdil.

Suami Andi Nirwana ini menyadari, bantuan tersebut tidak sepenuhnya dapat memenuhi semua kebutuhan ekonomi KPM. Tapi paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi mereka. “Kita tetap berusaha supaya kebutuhan warga terpenuhi,”
ujar Bupati Bombana dua periode itu.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini berpesan, agar BST dapat digunakan dengan baik sesuai peruntukannya. Kepada seluruh masyarakat, dirinya minta supaya mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran virus corona.
“Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan jaga kebersihan lingkungan, baik di rumah maupun
di kantor,” tandasnya. (Adv/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy